Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Setelah Lama Tak Terdengar Kabarnya, Balotelli Gabung Tim Adana Demirspor Turki

Balotelli saat berseragam Italia. Saat ini dirinya dikontrak klub Turki.(instagram/@balotelli_fanclub)

MURIANEWS, London- Pemain Italia yang penuh kontreversi sepanjang karirnya, Mario Balotteli lama tak terdengar kabarnya. Pemain yang sempat membela sejumlah klub besar di Eropa dan Tim Nasional Italia ini, seperti hilang ditelan bumi.

Belum lama ini, Balotelli kembali menghiasi media-media di Eropa, setelah dirinya direkrut tim Adana Demirspor, Turki. Pemain ini dikabarkan mendapatkan kontrak 3 tahun bersama klub yang baru saja promosi ke Super Lig Turki, setelah 26 tahun.

Klub Turki ini menjadi klub ke-10 dalam karir Balotelli sejauh ini. Pemain yang saat ini berusia 30 tahun ini, terakhir membela klub Seri B Italia, Monza dalam kontrak 6 bulan. Dengan status bebas transfer, Ballotelli pergi ke Adana Demirspor.

Akun resmi Twitter klub Adana telah memposting gambar Balotelli mengenakan kaus tim barunya bersama agen Mino Raiola dan ofisial Demirspor. Dalam postingan tersebut Ballotelli tampak tersenyum lebar bersama kolega barunya.

“Hari ini, transfer yang akan menulis namanya dalam sejarah Adana Demirspor kami dengan huruf emas terjadi. Bintang Dunia Mario Balotelli. Dia menandatangani kontrak resmi 3 tahun dengan tim kami. Super Mario sekarang akan mencetak gol untuk jersey biru laut,” demikian kalimat yang muncul di postingan twitter itu.

Langkah ini akan membuat Balotelli bermain di negara keempatnya yang berbeda. Sebelumnya ia bermain di Italia, Inggris dan Prancis. Presiden Klub Adana Demirspor, Murat Sancak mengklaim bahwa Balotelli belum putus asa untuk bisa kembali masuk Timnas Italia.

Pemainnya ini dikatakannya ingin bergabung bersama Timnas Italia untuk keikutsertaannya di Piala Dunia 2022 di Qatar. Karena keinginan itu, Balotteli datang ke Adana Demirspor sebagai jalan menuju Qatar 2022.

“Balotelli ingin datang ke sini untuk pergi ke Piala Dunia. Mereka mengatakan bahwa Balotelli gila, tetapi tidak ada yang perlu khawatir. Kami dari Adana dan kami akan mampu mengelolanya,” kata Murat Sancak.

Di Timnas Italia, Balotelli telah mencetak 14 gol dalam 36 pertandingan. Namun belum pernah lagi dirinya dipanggil, sejak terakhir kali bermain Nations League melawan Polandia pada September 2018.

Karir klubnya penuh warna dan penuh peristiwa, dimulai di Lumezzane sebelum bergabung dengan Inter Milan pada 2007. Dia membuat 86 penampilan di semua kompetisi untuk mereka, mencetak total 28 gol dan memenangkan tiga gelar Serie A, dan Liga Champions di musim yang memenangkan treble di bawah Jose Mourinho.

Balotelli kemudian bergabung dengan Manchester City – yang saat itu dikelola oleh bos Italia saat ini Roberto Mancini. Bersama Mancini ia meraih gelar Liga Premier dan Piala FA dan mencetak 30 gol dalam 80 pertandingan.

Selanjutnya ia pindah ke AC Milan, Liverpool dalam permainan yang sudah mulai tak jelas lagi. Banyak kontreversi yang menyertainya, hingga membuat dirinya akhirnya terbuang ke klub Prancis Nice dan Marseille. Lalu dari Prancis, Balotelli kembali ke Italia memperkuat Brescia dan Monza.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Dailymail

Comments
Loading...