Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Denbekang Salatiga Pulang, Setelah 14 Hari Penuhi Kebutuhan Konsumsi Warga Isolasi di Kudus

Denbekang IV-44-03 Salatiga Bekangdam IV/Diponegoro berkemas setelah 14 hari bertugas di Makodim Kudus. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 20 prajurit Detasemen Perbelakan dan Angkutan (Denbekang) IV-44-03 Salatiga yang diperbantukan di Kota Kretek telah kembali ke markasnya, Rabu (7/7/2021) petang. Mereka, kembali ke home base Denbekang IV-44-03 Salatiga dengan menggunakan dua armada truk.

Puluhan prajurit itu kembali setelah 14 hari terakhir membantu menyediakan kebutuhan makan untuk warga isolasi mandiri di Kudus.

Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto mengatakan, prajurit Denbekang IV-44-03 Salatiga telah bekerja maksimal dalam membantu pemerintah daerah, menyediakan logistik makanan bagi warga yang isolasi.

Terlebih, menu makanan yang dibagikan setiap harinya sudah sangat bergizi dan bervariasi.

“Penyiapan kebutuhan makan yang mereka lakukan mulai 24 Juni-7 Juli 2021 sangat luar biasa. Sesuai amanat dari Pangdam makanan yang disajikan harus bergizi, dan itu sudah dilakukan dengan maksimal,” katanya, Kamis (8/7/2021).

Dandim juga sangat berterimakasih atas kerja sama dari Denbekang IV-44-03 Salatiga, dan PR Sukun yang telah menyuport kebutuhan tenaga dan logistik untuk dapur umum yang didirikan di Makodim Kudus sebagai bentuk sinergitas penanganan Covid-19.

Apalagi, saat ini kasus Covid-19 di Kudus sudah mulai menurun dan sudah berada pada zona oranye. Kini, Dandim juga tengah berupaya dengan mengerahkan seluruh personelnya dalam memaksimalkan PPKM Darurat di Kudus.

“Kami lakukan penebalan personel di desa-desa yang masih zona merah. Semua sektor kami perketat. Dengan tujuan agar Kudus bisa segera zona hijau,” tegasnya.

Pihaknya juga mengajak masyarakat agar tidak lengah, dan tetap waspada dengan selalu disiplin protokol kesehatan 5M di manapun berada.

“Jangan lengah, prokes harus tetap digalakkan, kurangi mobilitas, saling mengingatkan untuk selalu disiplin prokes,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...