Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sempat di Angka Dua Ribuan, Kasus Covid-19 di Kudus Kini Menurun Kurang dari Seribu Pasien

Petugas medis RSUD Kudus tengah menyiapkan ventilator untuk pasien Covid-19. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Jumlah kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Kudus mengalami penurunan yang cukup signifikan pada Rabu (7/7/2021) malam. Hal tersebut dikarenakan jumlah pasien sembuh lebih banyak dibanding pasien konfirmasi baru.

Rinciannya, adalah sebanyak 291 pasien sembuh, 80 pasien konfirmasi baru. Serta ada sepuluh pasien konfirmasi yang meninggal dunia.

Sehingga menjadikan jumlah pasien aktif Covid-19 di Kudus kini turun menjadi sebanyak 890 orang. Dengan rincian 183 pasien menjalani perawatan dan 707 pasien menjalani isolasi mandiri.

“Sementara untuk total pasien sembuh kini sudah ada sebanyak 12.889 orang dan pasien meninggal ada sebanyak 1.220 orang, dari akumulasi kasus sebanyak 14.999 kasus,” kata Kepala Dinas Kesehatan Badai Ismoyo, Kamis (8/7/2021).

Badai menyebut, angka kesembuhan pasien Covid-19 mengalami peningkatan sebesar 85,93 persen, dibanding hari sebelumnya 84,44 persen. Sedangkan Angka kematian berada di angka 8,13 persen.

“Sementara untuk penambahan pasien baru memang masih fluktuatif, namun trennya cenderung menurun hingga kasus kini berada di bawah angka seribu, karena kita kasus pernah di angka dua ribu lebih,” ujar Badai.

Walau demikian,  pihaknya berharap masyarakat tetap bisa patuh dalam melaksanakan disiplin protokol kesehatan secara baik dan benar.

Penerapan prokesnya, seperti rajin mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. “Serta mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan, sehingga bisa memutus rantai penularan virus ini,” jelas Badai.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...