Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Denmark Gagal ‘Meledak’, Tim Inggris Maju ke Final Euro Pertama Kalinya Dalam Sejarah

Para pemain Inggris berselebrasi usai berhasil meredam Denmark. (dailymail.co.uk/FA/Getty Image)

MURIANEWS, London- Tim Nasional Inggris berhasil mencatat prestasi bersejarah setelah berhasil mengalahkan Denmark, di Semifinal Euro 2020. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dinihari WIB itu, mereka menang 2-1 atas Denmark.

Pada pertandingan itu, tim dinamit Denmark gagal ‘meledak’ dengan tuntas. Mereka hanya mampu mengejutkan Inggris di awal-awal babak pertama. Setelahnya, para pemain Denmark terlihat ‘kehabisan mesiu’, hingga akhirnya banyak yang harus ditarik keluar.

Denmark sempat unggul pada menit ke-30 melalui tendangan bebas yang dilepaskan oleh Mikkel Damsgaard. Ketinggalan membuat Inggris langsung memberikan respon cepat. Basako Saka melakukan tusukan, yang kemudian harus diakhiri gol bunuh diri Kapten Denmark Simon Kjaer pada menit ke-39.

Memasuki babak kedua, Inggris semakin mendominasi menyusul banyaknya pemain Denmark yang terlihat kelelahan. Pelatih Kasper Hjulmand bahkan menarik beberapa pemain utama mereka, karena mengalami cidera atau kelelahan.

Dengan lebih banyak pemain muda, Denmark akhirnya lebih memilih untuk bermain bertahan, dengan sesekali melemparkan serangan balik berbahaya. Penampilan kiper Kasper Schmeichel membuat Denmark lolos dari banyak gol diarahkan ke gawangnya.

Inggris melalui Harry Kane, Sterling dan Maguire mendapatkan sejumlah peluang. Namun Kasper selalu berada di posisi yang tepat untuk menghalau bola yang diarahkan ke gawangnya.

Babak tambahan waktu akhirnya diberikan kepada dua tim ini untuk menentukan siapa yang berhak melaju ke Final Euro 2020. Di babak tambahan ini, Inggris yang sudah terlanjur mendominasi akhirnya mendapatkan sejumlah peluang.

Rahem Sterling yang beberapa kali berhasil menerobos hingga menyentuh gawang akhirnya menciptakan momentum. Gocekannya berakhir dengan ‘limbung’ tepat di depan kotak kiper Denmark, yang kemudian disusul ‘kasak-kusuk’ mengenai tendangan pinalti.

Harry Kane mengambil tanggung jawab ini pada menit ke-104. Tendangannya tidak bagus, dan berhasil diblok oleh Kasper Schmeichel. Namun seperti ciri khasya selama ini, Kane dengan cepat mengambil ‘rebound’ dari tendangannya itu. Gol, dan membuat Wembley bergemuruh.

Sejak itu, Denmark masih berusaha mengejar skore, namun Tim Inggris sepertinya sudah terlanjur mendapatkan fokusnya. Upaya Denmark selalu gagal, dan malah menerbitkan sebuah situasi berbahaya di daerah pertahanannya.

Hasil kemenangan 2-1 ini membuat Inggris untuk pertama kalinya lolos ke Final Euro. Selain itu ini adalah Final mereka di Turnament Besar yang pertama kalinya setelah 1966. Inggris akan menghadapi Italia yang sebelumnya berhasil melewati Spanyol melalui adu tendangan pinalti.

Inggris Vs Italia akan digelar di Stadion Wembley pada Minggu (11/7/2021) Waktu Inggris atau Senin (12/7/2021) dinihari WIB.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...