Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Polres Grobogan Luncurkan Gerai Vaksin Keliling

Gerai vaksin mobile di depan salah satu minimarket di Jalan R Suprapto Grobogan. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Polres Grobogan meluncurkan gerai vaksin presisi keliling atau gerai vaksin mobile. Peluncuran dilangsungkan di depan salah satu minimarket di Jalan R Suprapto Purwodadi, Rabu (7/7/2021).

Dalam acara peluncuran gerai vaksin ini juga dilakukan vaksinasi terhadap warga sekitar. Warga yang telah melakukan vaksinasi mendapatkan bingkisan beras dan sertifikat bukti telah divaksin.

Pelaksanaan vaksinasi dipimpin Wakapolres Grobogan Kompol Samsu Wirman. Sedangkan petugas vaksinasi ini dilakukan para vaksinator dari Universitas Annur Purwodadi.

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi menyebutkan, gerai vaksin presisi mobile ini sasaran utamanya adalah masyarakat yang tidak bisa datang ke tempat pelaksanaan vaksinasi. Seperti di fasilitas kesehatan, polsek dan puskesmas.

Dengan adanya gerai ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat Purwodadi dalam mendapatkan vaksinasi Covid-19.

”Gerai vaksin ini kita adakan dalam rangka mendukung program pemerintah 1 juta vaksin per hari. Pada tahap pertama ini kita melayani sebanyak 25 orang. Jika pelaksanaan hari ini sukses, kita akan menyasar ke tempat terpencil,” katanya.

Sementara itu, sejumlah peserta vaksinasi di gerai tersebut mengaku senang bisa mengikuti vaksin yang diselenggarakan Polres Grobogan tersebut. Mereka menilai jika kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan vaksin Covid-19.

“Saya merasa senang karena akhirnya bisa mendapatkan vaksinasi. Selain itu, saya juga dapat bingkisan dari petugas usai divaksin,” kata Dini Antika, salah satu peserta vaksinasi.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...