Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tarif Per Hari Rp 50 Ribu, Kos-Kosan di Pati Ini Ternyata Jadi Jujukan ABG Bokek untuk Kumpul Kebo

Petugas Satpol PP Pati melakukan penyegelan kos-kosan. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Rumah kos yang berada di depan RSUD Soewondo, tepatnya di Desa Kutoharjo, Kecamatan Pati, rupanya menjadi rujukan anak baru gede (ABG) bokek untuk kumpul kebo. Pasalnya, tarifnya cukup murah, yakni Rp 50 ribu per hari.

Hal itu diamini oleh Kasatpol PP Pati Sugitono. Bahkan pihaknya sudah dua kali melakukan penggerebekan. Hasilnya, rata-rata anak anak di bawah umur yang melakukan mesum.

“Operasi pertama, kami menemukan delapan pasangan bukan suami istri yang ada di kos-kosan tersebut. Sebagian besar mereka di bawah umur, anak-anak SMP,” katanya, Rabu (7/7/2021).

Kemudian pada operasi kedua pada masa PPKM Darurat ini, pihaknya juga menemukan hal yang serupa. Sehingga pihaknya mengambil langkah tegas untuk menutup kos kosan mesum tersebut.

Baca: Ketahuan Jadi Tempat Kumpul Kebo Para ABG, Rumah Kos di Pati Disegel Satpol PP

Pihaknya juga tidak menyangka, kalau rumah kos tersebut ternyata juga menyewakan kamar. Apalagi saat ini masih PPKM Darurat yang seharusnya pemilik menaati hal itu.

“Awalnya fungsinya adalah kos, tapi malah sewa kamar (untuk mesum). Sehari Rp 50 ribu,” ujarnya.

Pihaknya pun melakukan pengecekan terkait izin kos tersebut. Hasilnya, tak mmpunyai Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP). “Karena tidak ada TDUP dan masih buka penyewaan, kos kami segel,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...