Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Banyak Kendaraan Putar Balik Dekat Penyekatan, Polres Jepara Belum Berencana Tambah Posko Lagi

Polisi menghentikan pelaku perjalanan di simpang Gotri Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Posko penyekatan atau ceck point di Simpang Gotri, Kecamatan Kalinyamatan dinilai Polres Jepara masih efektif. Tak sedikit kendaraan yang putar balik saat sudah berada di dekat posko.

Pantauan MURIANEWS, petugas gabungan yang berjaga di Simpang Gotri disebar di semua penjuru. Yakni dari arah Demak, Jepara Kota, dan Kudus. Sejumlah kendaraan yang putar balik setelah melihat petugas.

Kapolres Jepara AKBP Warsono, menegaskan belum ingin membuat posko penyekatan lagi. Pasalnya, dirinya menilai bahwa satu posko penyekatan di Simpang Gotri masih efektif untuk menyekat mobilitas pelaku perjalanan.

Warsono menjelaskan, di posko penyekatan tersebut pelaku dari dalam dan luar Bumi Kartini diperiksa. Terutama pada kendaraan-kendaraan yang tidak memiliki tujuan penting.

“Kita putar balikan. Kalau ada yang mau wisata misalnya. Semua wisata sudah tutup,” tegas Warsono.

Baca: Pelaku Perjalananan Asal Solo Kedapatan Positif Covid saat Kena Penyekatan di Jepara

Selain di Simpang Gotri, lanjut Warsono, posko penyekatan juga didirikan di pusat kota Jepara. Terutama penyekatan di area Alun-Alun Jepara.

“Sampai saat ini, sementara kita efektifkan di sini (simpang Gotri, red). Kita maksimalkan di sini. Sekarang penyekatan 24 jam,” pungkas Warsono.

Dalam penyekatan itu, petugas akan memeriksa pelaku perjalanan. Petugas akan meminta bukti kartu vaksinasi minimal dosis pertama dan surat hasi swab yang berlaku 1 kali 24 jam.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...