Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Southgate Nilai Sepak Bola Inggris Selalu Dilebih-lebihkan, Denmark Lebih Baik Karena Pernah Juara

Gareth Southgate sebut Inggris selalu dilebih-lebihkan soal sepak bolanya. (instagram/@england)

MURIANEWS, London- Pelatih Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate menyampaikan pernyataan menarik menjelang pertandingan timnya melawan Denmark, di Semi Final Euro 2020. Inggris dan Denmark akan bertemu di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dinihari nanti.

Gareth Southgate dalam press conference menyatakan, sejarah sepak bola Inggris di kejuaraan internasional terlalu dilebih-lebihkan. Selama ini Tim Nasional Inggris selalu dinilai sebagai tim berkelas yang punya sejarah agung.

Namun sebenarnya, meski pernah menjadi juara dunia, Inggris faktanya biasa-biasa saja. Bahkan di kejuaraan internasional, Inggris selalu menghadapi masalah. Termasuk di arena Euro, Inggris belum pernah menembus Final.

Karena itu Southgate menyatakan, keberhasilan timnya menembus Semi Final Euro 2020 ini sudah sangat luar biasa. Inggris disebutnya sudah menembus batas kemampuan yang selama ini ada.

“Kami tidak memiliki sejarah sepa bola yang bagus seperti yang terkadang kami yakini. Para pemain di tim saat ini telah mendobrak rintangan, kami belum pernah ke final Euro,” ungkap Southgate.

Selanjutnya dirinya tetap menghormati Denmark, dan bahkan tidak sedikitpun memandang mereka sebagai tim yang mudah dikalahkan. Denmark menurutnya memiliki sejarah sepak bola yang lebih baik. Karena mereka pernah Juara Piala Eropa.

“Kami menghormati Denmark yang telah memenangkannya dan saya menonton turnamen
itu. Saya menonton Jesper Olsen, Laudrup, sepakbola mereka luar biasa. Sepakbola yang mereka hasilkan untuk ukuran bangsa. Saya memiliki teman-teman hebat di sana, dan menghormati sistem mereka,” tegas Southgate.

Tim Inggris sejauh ini mampu meraih hasil bagus, dan bisa menampilkan permainan sesuai kebutuhan, karena rasa percaya diri dan keyakinan yang tulus. Kepercayaan diri Tim Inggris tidak berlebihan, namun mereka tetap terus berharap.

Inggris menargetkan bisa meraih gelar juara Euro bukan karena Inggris dianggap sebagai salah satu negara besar di dunia. Karena di dalam ukuran sepak bola, Jerman atau Prancis lebih punya gengsi ketimbang Inggris.

“Itu kosong. Bagaimana kami bisa percaya diri di Rusia ketika kami tidak secara teratur mengalahkan tim papan atas. Kami kalah dari Prancis sebelumnya dan Jerman dalam pertandingan persahabatan,” tambahnya.

Inggris saat ini tidak hanya sekedar bisa berharap, namun juga memiliki kepercayaan diri yang tulus. Sejak itu dimiliki Inggris, Jerman dan Belgia bisa dikalahkan Inggris. Semua karena ada kepercayaan yang tulus.

Denmark tentu saja juga akan mencoba melakukan hal yang sama. Mereka hanya kalah dari Belgia. Sementara Italia dan Spanyol preformanya juga luar biasa. Southgate berharap Inggris masih bisa terus konsisten untuk terus memenangkan setiap pertandingan.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Goal.com

 

Comments
Loading...