Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pelaku Perjalananan Asal Solo Kedapatan Positif Covid saat Kena Penyekatan di Jepara

Pelaku perjalanan asal Solo yang terkonfirmasi positif Covid-19 dibawa ke BLK Pecangaan Jepara untuk isolasi. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Seorang pelaku perjalanan asal Kota Solo terpaksa dilarang melanjutkan perjalanannya saat tiba di titik penyekatan Kabupaten Jepara, Rabu (7/7/2021). Pasalnya, setelah dilakukan tes swab, hasilnya positif Covid-19.

Pelaku perjalanan tersebut diswab petugas kesehatan di Simpang Gotri, Kecamatan Kalinyamatan, Jepara. Diketahui, Polres Jepara membuat pos penyekatan atau check point di simpang tersebut.

Bersama tiga rekannya, pelaku perjalanan tersebut menggunakan kendaraan pribadi. Sesampainya di Simpang Gotri, jajaran Polres, Kodim 0719/Jepara dan jajaran Pemerintah Kabupaten Jepara, langsung melakukan pemeriksaan. Beruntung, tiga rekannya tidak terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jepara, Muh Ali mengatakan, pelaksanaan tes swab di posko penyekatan memang baru dilakukan hari ini. Kurang dari tiga jam, sebanyak 16 pelaku perjalanan diperiksa.

Baca: Penyekatan Pelaku Perjalanan di Jepara Hanya di Satu Titik, Puluhan Kendaraan Sudah Diputar Balik

Target kendaraan yang dihentikan adalah kendaraan berpelat nomor luar daerah Kota Ukir. Misalnya dari DKI Jakarta, Solo, dan Semarang. Namun, terdapat pula warga perantau berpelat nomor B, namun sudah menetap di Jepara yang dihentikan dan diswab.

“Hari ini ada 16 sampel yang kita swab. Rata-rata dari luar kota. Satu orang terkonfirmasi positif Covid-19,” ujarnya.

Setelah  diketahui hasilnya, pelaku perjalanan asal Solo tersebut langsung dibawa ke tempat karantina terpusat di Balai Latihan Kerja (BLK) Pecangaan. Sementara, tiga rekannya mengikuti untuk kemudian melanjutkan perjalanan.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...