Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lebih Difavoritkan, Inggris Merasakan Tekanan, Denmark Akan ‘Mengambil Keuntungan’

Pemain Denmark merayakan kegembiraan setelah lolos ke Semi Final Euro 2020.(instagram/@euro2020)

MURIANEWS, London- Semi Final Inggris VS Denmark, akan digelar di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dinihari nanti. Pertandingan ini diramalkan akan berjalan seru, dengan berbagai kemungkinan yang bisa terjadi.

Inggris yang bertidak sebagai tuan rumah lebih difavoritkan untuk memenangkan pertandingan ini. Namun demikian, sejarah Inggris selama 30 tahun terakhir menunjukan mereka selalu gagal di Semifinal, juga sekaligus menjadi ‘tekanan’ bagi mereka.

Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand melihat semua itu sebagai bagian yang sedikit memberi keuntungan bagi timnya. Fakta bahwa Inggris kehilangan semua semifinalnya sejak 30 tahun yang lalu, adalah ‘keuntungan’ tak terbantahkan bagi timnya.

Tim Inggris, dengan semua situasi yang tercipta pada saat ini, menurutnya justru akan merasakan tekanan dalam pertandingan semi final ini. Denmark dalam hal ini harus bisa ‘mengambil keuntungan’ dari tekanan yang dirasakan Tim Inggris tersebut.

Lebih dari itu, Denmark tentu saja berada dalam situasi yang lebih ‘bersemangat’ karena menyadari bahwa mereka bisa berada di Semi final. Dan ini berarti dukungan dari seluruh bagian negara akan memberi banyak motivasi bagi timnya.

“Kami menghadapi tim yang sulit. Kami menghadapi pertandingan dengan sangat antusias. Kami akan melakukan semua yang kami bisa. Akan sulit bagi Inggris untuk mengalahkan kami. Kami tidak gugup, hanya bersemangat. Kami sangat percaya diri dan tenang. Kami menantikan pertandingan itu,” ujarnya Selasa (6/7/2021).

Kasper Hjulmand juga terus mengingatkan, semangat seorang Christian Eriksen akan terus bersama tim Denmark. Pemain Denmark yang mengalami serangan jantung ini akan bersama tim dan ikut ‘bermain’ dalam setiap kesempatan.

“Mentalitas kami bukan minder. Kami akan berusaha aktif dan bermain dengan berani. Kami akan bermain di panggung yang hebat,” tegasnya.

Sementara itu, Bek Tengah Denmark, Andreas Christensen menilai Tim Inggris yang akan menjadi lawan Dennark, tidak lebih baik dibanding timnya. Denmark dalam hal ini juga siap menghadapi tim manapun dengan semua kelebihannya.

“Saya pikir kami memiliki banyak kualitas untuk dapat menghadapi siapa pun. Sebagai sebuah tim, saya tidak akan mengatakan bahwa Inggris jauh lebih baik dari kami,” ujarnya, Selasa (6/7/2021).

Christensen juga menyatakan, Harry Kane adalah pemain bagus. Namun di Denmark, rekannya Hojbjerg akan mengendalikannya. Menurutnya, rekannya itu sudah memiliki resep bagaimana menangani seorang Kane.

“Hojbjerg juga mengenalnya (Kane) dan mungkin berbagi banyak hal dengan kami. Semua pemain memiliki kebiasaan mereka dan kami harus memanfaatkannya. Kane bagus dengan kakinya dan salah satu spiker terbaik dalam sepak bola. secara naluriah. Dia sangat besar, jadi dia tangguh dalam jarak dekat, tetapi dia juga sangat terampil dengan kakinya, jadi kamu tidak perlu terlalu dekat,” ujarnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Marca

Comments
Loading...