Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Brasil Tak Bisa Mainkan Gabriel Jesus di Final Copa America Kontra Argentina

Brasil tidak bisa memainkan Gabriel Jesus. Kartu merah saat menghadapi Chili tak bisa dilakukan banding.(twitter.com/sbotopofcl)

MURIANEWS, Brasil- Pertandingan Final Copa America 2021 yang akan dijalani Brasil dipastikan tidak akan bisa diikuti oleh salah satu bintangnya Gabriel Jesus. Pemain ini tidak bisa dimainkan Brasil saat mereka menghadapi Argentina, Sabtu (10/7/2021) waktu Brasil.

Gabriel Jesus mendapatkan kartu merah langsung saat timnya menghadapi Chili di perempat final lalu. Jesus saat itu diketahui memukul bek kiri Chili, Mena, dan membuatnya menerima kartu merah langsung.

Pemain ini langsung menerima hukuman dua kali pertandingan, yang sudah dijalaninya sekali saat Brasil berhadapan dengan Peru di Semi Final. Selain itu, dari kartu merah ini Tim Brasil harus membayar denda sebesar US$5.000, atau hampir Rp72,5 juta.

Denda ini tentu saja akan dipotong langsung dari hak Brasil yang sejauh ini mampu tampil hingga babak final Copa America 2021. Hukuman untuk Gabriel Jesus dijatuhkan oleh Komisi Disiplin Conmebli, yang dipimpun oleh Eduardo Gross Brown.

Tim Brasil dibawah Tite, sudah dua kali ini mengalami pengusiran terhadap pemainnya. Pada final Copa America 2019, Gabriel Jesus juga mendapatkan kartu merah setelah mendapatkan dua kartu kuning.

Saat itu Brasil menghadapi Peru di Stadion Marracana Brasil. Beruntung meski harus bermain dengan 10 pemain saja, Brasil masih mampu menang dan meraih juara Copa Amerika 2019 itu.

Tim Brasil sendiri tampaknya tidak akan menemui masalah meskipun Jesus tidak bisa dimainkan. Tite dalam hal ini memiliki banyak pilihan di squad timnya. Pada saat menghadapi Peru, pemain Everton Cebolinha dipilih menjadi pengganti Gabriel Jesus.

Sedangkan untuk Final Copa Amerika 2021, dirinya masih akan menunggu sampai menit terakhir. Tite bisa saja memainkan pemain lain selain Cebolinha, karena masih memiliki Richarlison, Roberto Firmino, Gabigol dan Vin Junior.

Artinya Tite tidak akan pernah kuatir dengan masalah ini. Brasil tetap akan menjadi tim yang lebih difavoritkan menjadi juara ketimbang Argentina. Pertandingan Final akan digelar di Stadion Marracana Brasil, pada Sabtu (10/7/2021) waktu Brasil.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Globo

Comments
Loading...