Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Messi Merepotkan Kolombia, Argentina Akhirnya Lolos Ke Final Copa America 2021

Messi dkk merayakan kemenangan mereka atas Kolombia. Mereka maju ke pertandingan final Copa Amerika 2021.(instagram/@afaseleccion)

MURIANEWS, Brasilia- Tim Nasional Argentina akhirnya maju ke pertandingan Final Copa America usai susah-payah mengatasi perlawanan Kolombia. Lionel Messi dkk menang di babak adu tendangan pinalti, setelah kedua tim bermain sama kuat 1-1, Rabu (7/7/2021) pagi WIB.

Pertandingan Argentina Vs Kolombia digelar di Stadion Nasional Mane Garrincha, dengan tim Argentina unggul lebih dulu sejak menit ke-7. Lautaro Martinez membuat Argentina unggul setelah mendapatkan assist sempurna dari Lionel Messi.

Lionel Messi pada pertandingan ini memang sering membuat repot pertahanan Kolombia. Namun sayangnya, keunggulan 1-0 ini membuat Argentina bermain defensive. Sementara Kolombia secara bergelombang mencoba mengejar ketinggalannya.

Banyak peluang yang didapatkan Kolombia dalam babak pertama. Pada menit 30-an, sebuah serangan hebat membombandir gawang Argentina. Semuanya digagalkan oleh tiang dan mistar gawang Argentina. Agak unik memang, tapi itulah kejadian yang terjadi.

Usaha Kolombia untuk menyamakan skore akhirnya berhasil dilakukan di babak kedua. Melalui sebuah umpan datar panjang, Luis Diaz mampu melakukan tusukan cepat. Meski mendapatkan kawalan pemain ini masih bisa mengecoh bek dan kiper Argentina. Gol Diaz pada menit ke-61 ini merubah permainan kedua tim.

Argentina kemudian mencoba melakukan perubahan, dengan memasukan Angel De Maria. Masuknya pemain senior Argentina ini langsung merubah permainan di lapangan. Argentina yang semula lebih banyak tertekan, berbalik menekan.

De Maria beberapa kali menciptakan ruang untuk membuat Messi atau Martinez bisa melakukan tusukan. Peluang paling matang terjadi ketika De Maria sudah berhasil melewati hadangan kiper Kolombia. Bola kemudian dioper ke Martinez yang kemudian meneruskan ke gawang. Sayangnya tendangannya masih bisa diblok pemain Kolombia.

Lionel Messi pada pertandingan ini juga sering merepotkan pertahanan Kolombia. Pemain ini bahkan sering dijatuhkan oleh para pemain Kolombia. Sayangnya dalam beberapa kali tendangan bebas yang didapatkannya, Messi gagal menceploskan bola.

Hasil imbang 1-1 akhirnya diteruskan dengan adu tendangan pinalti. Babak tambahan waktu baru akan diterapkan di Final Copa Amerika nanti. Di babak adu tendangan pinalti ini, Argentina menang dengan skore 3-2.

Hasil ini menempatkan Argentina di pertandingan Final Copa America 2021. Lionel Messi dkk akan menghadapi Brasil yang sebelumnya menang 1-0 atas Peru. Pertandingan final akan digelar pada Minggu (11/7/2021) di Stadion Marracana, Brasil.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...