Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Menang Adu Pinalti Atas Spanyol, Italia Maju ke Final Euro 2020

Pemain Italia merayakan gol Federico Chiesa. Spanyol akhirnya menang adu pinalti. (instagram/@azzurri)

MURIANEWS, London- Tim Nasional Italia berhasil menempatkan diri sebagai finalis Euro 2020, usai menang adu pinalti lawan Spanyol. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Wembley, Rabu (7/7/2021) dinihari tadi, mereka bermain 1-1 di waktu normal.

Italia unggul lebih dulu pada menit ke-60 melalui gol Frederico Chiesa. Sementara Spanyol dengan permainan tiki-taka, berhasil menyamakan skore melalui Alvaro Morata. Gol ini terjadi pada menit ke-80.

Pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan 2 X 15 menit yang tetap tidak memunculkan gol tambahan. Sehingga pertandingan harus dilanjutkan dengan adu tendangan pinalti. Dalam adu tendangan pinalti ini, Italia dinaungi keberuntungan.

Kedua tim sama-sama mendapati kegagalan pada penendang pertama mereka. Namun setelahnya, para penendang sukses menceploskan bola. Namun Alvaro Morata penendang ketiga Spanyol gagal. Sedangkan Jorginho dengan telak berhasil melakukan tugasnya, sehingga timnya unggul 4-2.

Dengan hasil ini, Italia dipastikan akan bermain di pertandingan puncak Euro 2020, yang akan digelar pada 11 Juli 2021 mendatang. Mereka akan menghadapi lawan dari pemenang pertandingan antara Inggris Vs Denmark, yang akan digelar pada Kamis (8/7/2021) dinihari nanti.

Pertandingan semifinal Inggris Vs Denmark, juga digelar di Stadion Wembley, London. Tim Inggris yang menjadi tuan rumah, mendapatkan ‘tekanan’ setelah difavoritkan menjadi juara. Denmark yang sejauh ini selalu berhasil menciptakan kejutan, siap ‘meledak’ kembali.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari berbagai Sumber

Comments
Loading...