Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ribuan Karyawan Garudafood Pati  Divaksin Covid-19

Karyawan Garuda Foot diskrining sebelum menjalani vaksinasi. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Sebanyak 3.000 karyawan PT Garudafood Pati menjalani vaksinasi Covid-19, Selasa (6/7/2021). Hal ini dilakukan agar para karyawan di perusahaan tersebut tidak mudah terpapar  corona. Apalagi hingga saat ini produksi di perusahaan masih terus berlangsung.

Head of Manufacturing Garudafood, Awan Susilo mengatakan, vaksinasi massal ini adalah sebagai upaya untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan herd immunity kepada masyarakat, termasuk juga karyawan.

“Ketika herd immunity para karyawan ini kuat, maka setidaknya ini dapat menjaga diri. Selain itu, Kegiatan ini diselenggarakan demi keselamatan bersama, khususnya karyawan kami,” katanya.

Sementara Bupati Pati Haryanto mengatakan, vaksinasi dilakukan untuk pencegahan persebaran Covid-19 di Kabupaten Pati. Menurutnya, ini juga upaya pemerintah bekerja sama dengan perusahaan dan pihak terkait demi memutus mata rantai Covid-19.

“Terlebih vaksinasi ini salah satu upaya bentuk perlindungan kepada karyawannya. Juga upaya pemerintah memberikan jaminan kesehatan,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, apabila sudah divaksin, jangan sampai merasa kebal begitu saja, sehingga protokol kesehatan pun ditinggalkan. Sebab menurut dia, vaksin membantu menekan gejala dan menyelamatkan jiwa apabila tertular Covid-19.

Bupati menyebut, percepatan vaksinasi memang dikhususkan pada daerah zona merah. Maka diharapkan masyarakat tidak perlu khawatir sebab vaksinasi adalah aman dan halal.

“Kemarin Dua Kelinci kerja sama dengan Polri menggelar vaksinasi, sekarang di Garudafood hasil kerja sama dengan TNI dan besok masih ada perusahaan-perusahaan lain yang melaksanakan”, pungkasnya,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...