Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Terhalang Penyekatan, Rombongan Ambulans Jenazah Nekat Dorong Mobil Polisi

Ambulans yang mengangkut jenazah terhalang penyekatan di Jalan Margonda. Sejumlah ruas jalan disekat selama masa PPKM Darurat. (Tangkapan layar Kompas TV)

MURIANEWS, Depok – Hari Ketiga PPKM Darurat, Senin (5/7/2021) di Depok, Jawa Barat diwarnai ketegangan. Tepatnya dititik penyekatan di Jalan Margonda Raya, Depok, jawa barat.

Di sana, aparat gabungan direriaki rombongan pengiring jenazah yang tidak bisa lewat karena penyekatan jalan menggunakan mobil taktis polisi.

Dikutip dari kompas.com, para pengirih jenazah itu sampai turun dari mobil ambulans jenazah untuk menghampiri petugas. Sembari memegang bendera kuning, mereka melobi petugas agar menyingkirkan mobil taktis itu.

Namun, proses lobi itu terdengar seperti mendesak atau memaksa petugas agar segera memindahkan mobil taktis yang melintang di tengah jalan.

“Yang mau tanggung jawab siapa?” kata salah satu pengiring jenazah.

“Meninggal ini,” sahut yang lain.

“Dorong aja dorong, ini ada kacanya buka,” kata pengiring jenazah itu.

Ia kemudian langsung bertindak sendiri, membuka pintu mobil polisi dan memegang setir.

“Dorong, woy!” seru pengiring jenazah lain kepada rombongan agar membantunya mendorong mobil polisi itu. Mobil ambulans jenazah dan rombongan akhirnya lolos penyekatan.

Salah satu pengiring jenazah yang menunggang sepeda motor sempat meminta maaf kepada aparat. Namun, rombongan lain yang menggunakan mobil justru membuka jendela dan memaki petugas dengan kata-kata kasar.

Sebagai informasi, penyekatan di Depok, Jawa Barat terdapat di sejumlah titik. Pertama, di pertigaan Jalan Raya Kartini-Margonda Raya. Kedua, pertigaan GDC. Ketiga, di pertigaan apotek di Jalan Dewi Sartika. Lalu, ada tiga titik penyekatan di dekat UI, untuk menutup akses dari Kompol M Jasin dan dari Jakarta. Di luar Kota Depok, ada di Jalan Raya Bogor dekat pom bensin Cilangkap. Lalu, di depan Perumahan BSI, Jalan Raya Parung–Ciputat.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...