Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pinangki Dapat Diskon Hukuman, Najwa Shihab Ajak Warganet Tertawa Bersama

Najwa Shihab (instagram najwashihab)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

MURIANEWS, Jakarta – Najwa Shihab mengajak para warganet untuk tertawa bersama. Itu dilakukan sebagai bentuk sindiran atas keputusan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang tidak mengajukan permohonan kasasi atau setuju dengan hukuman Pinangki Sirna Malasari tetap empat tahun.

Lewat akun Instagramnya, Najwa Shihab mengunggah foto tangkap layar mengenai berita terkini Pinangki. Dalam unggahan itu, tertulis jika JPU tak kasasi dan setuju hukuman Pinangki hanya empat tahun penjara.

Dalam caption unggahannya itu, Najwa hanya memberi sindiran dengan tertawa. Dia juga mengajak masyarakat untuk ikut tertawa Bersama di kolom komentar unggahannya itu.

“Hahahahaha. Ketawa bareng yuk! Titip tawa kalian di komen ya,” tulis Najwa Shihab di caption Instagram seperti dikutip oleh MuriaNews.com, Senin (5/7/2021).

Tangkap Layar Instagram Najwa Shihab (MURIANEWS)

Postingan pembawa acara Mata Najwa ini mendapatkan lebih dari 690 ribu tanda suka. Sejumlah selebriti, comedian, dan warga net itu memberikan komentar dan ikut tertawa sebagai bentuk sindiran untuk penegak hukum. Seperti Ernest Prakasa, Bintang Emon, Meisya Siregar, dan Ridho Slank.

“Dia aparatur penegak hukum, lebih ‘ngerti’ tentang hukum, tapi berani melanggar dengan sadar… Hukumannya bukannya diperberat malah… Yasudaalaah,” kata warganet.

“Hahaha ngakak sampai mau pindah negara,” sahut lainnya.

“Apa ada sila kelima dalam Pancasila? Hukum di negeri ini tumpul ke atas, tajam kebawah, selamat dating di republik sulap,” sindir warganet.

“Ingin ku menyumpahi, tapi nanti dicari gara-gara UU ITE,” komentar warganet.

“Dipenjaranya pejabat lebih nikmat, daripada di PPKMnya masyarakat miskin, percaya dah,” ucap warganet lainnya.

Ada juga yang berkomentar dengan nada candaan, “mbak Najwa Shihab 2024 nyalon presiden aja, babatin dari atas sampai bawah, aku tak jadi wakil,” kata warganet.

Diketahui, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta mengabulkan banding yang diajukan Pinangki Sirna Malasari dalam kasus suap dan gratifikasi terkait Djoko Tjandra. Dalam putusan itu, Pinangki mendapatkan diskon hukuman penjara, dari 10 tahun menjadi hanya empat tahun penjara.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...