Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Roda Empat Jadi Prioritas Penyekatan di Kudus, Fakta di Lapangan Mobil Masih Bisa Terobos Masuk Kota

Mobil dari arah Lingkar Timur menerobos water barrier untuk masuk ke kawasan kota Kudus, Selasa (6/7/2021). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Dinas Perhubungan (Dishub) Kudus menyebut jika prioritas penyekatan arus lalu lintas saat PPKM Darurat adalah kendaraan roda empat. Namun fakta di lapangan sejumlah mobil masih bisa menerobos masuk ke arae kota Kudus.

Pengamatan MURIANEWS di titik penyekatan di Ngembal, Kudus, kendaraan roda empat dan truk yang berasal dari Jalan Lingkar Timur atau dapat masuk ke arah kota.

Padahal di perempatan tersebut sudah dipasang water barrier. Tetapi memang satu water barrier tampak digeser, sehingga kendaraan roda empat dan truk leluasa masuk ke kota arah Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kudus Putut Sri Kuncoro menjelaskan, penyekatan PPKM Darurat yang dilakukan sejak 3 Juli 2021 hinga 20 Juli 2021 mendatang memang diprioritaskan untuk kendaraan roda empat. Sedangkan untuk kendaraan roda dua disebutnya agak luwes.

Dia menyampaikan, belum mengetahui jika ada kendaraan roda empat maupun truk yang menerobos water barrier untuk masuk ke Kawasan kota. Dia mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi.

“Ya nanti kami lakukan evaluasi dengan cara hunting muter ke beberapa titik penyekatan. Sebenarnya memang penyekatan itu prioritas untuk roda empat,” katanya, Selasa (6/7/2021).

Baca: Truk Bongkar Muatan di Titik Penyekatan di Kudus Bikin Macet, Pengguna Jalan Trabas Trotoar

Putut melanjutkan, kegiatan penyekatan tetap akan diberlakukan hingga 20 Juli 2021 mendatang. Menurutnya, penyekatan itu tidak hanya di Kudus. Melainkan juga dilakukan di berbagai daerah.

“Sampai 20 Juli rencananya. Harapan kami masyarakat bisa patuh dan kami itu hanya menjalankan peraturan. Dan kebijakan PPKM Darurat ini juga dilakukan di beberapa wilayah,” tandasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...