Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Asal Semprot Warung, Wali Kota Hendi Tegur Kepala Satpol PP Semarang

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. (Dok Pemkot Semarang)

MURIANEWS, Semarang – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menegur Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) lantaran asal menyemprot warung-warung yang buka. Ia menilai langkah tersebut tidak tepat.

Ia pun meminta Satpol PP untuk bertindak lebih humanis saat menertibkan warung-warung yang melanggar saat PPKM Darurat ini.

Hal itu disampaikan Hendi (spaan akrabnya) melalui unggahan video di akun instagram pribadinya @hendrarprihadi, Selasa (06/07/2021).

“Saya tegur K.A Satpol! Karena satpol secara terang-terangan menyemprot warung-warung yang masih berjualan,” kata Wali Kota Semarang.

Hendi menjelaskan masih banyak cara dalam menegur masyarakat untuk nurut dengan aturan.

“Bermainlah yang efisien, lakukan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Sampaikan ke masyarakat dengan santun. Jangan sampai ada kejadian-kejadian karena anda capek, muncullah hal-hal yang kontra produktif,” jelas Hendi.

Kemudian Hendi pun berpesan kepada seluruh jajaran Satpol PP untuk lebih humanis dan santun ketika menegur masyarakat yang masih membandel.

Sontak saja pernyataan tegas Hendi itu langsung dibanjiri pujian dari warganet. Pasalnya banyak warganet yang ternyata meresahkan tindakan Satpol PP yang tidak humanis.

“Terimakasih bapak walikota yg menyuarakan perasaan masyarakat,” sahut akun @dwierna_.

“Balikin barang2 nyaa pak jgn sampe suruh nebus pake uang. Anterin ke tempat seperti semula,” terang akun @hayupra

“Udah berulang kali kasatpol kayak gitu mas wali @hendraprihadi layak untuk diganti,” ucap akun @bye_kusuma.

“Leres Pak Wali.. kasian rakyat kecil yang mencari sesuap nasi tuk keluarganya,” cetus akun @sribudikukilowati.

” bijaksana pak wali ..keren,” ungkap akun @arnazandrar

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...