Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Neymar Jr Ingin Bertemu Lionel Messi di Final Copa America 2021

Lucas Paqueta (kiri) pencetak gol tunggal kemenangan Brasil Vs Peru, berseleberasi bersama Neymar Jr. (instagram/@cbf_futebol)

MURIANEWS, Brasilia- Tim Nasional Brazil memastikan tempat di Final Copa America 2021 usai mengalahkan Peru 1-0. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Nilton Santos, Selasa (6/7/2021) pagi WIB tadi.

Usai meraih tempat di Final Copa 2021, bintang Brasil, Neymar Jr langsung menyatakan jika dirinya menginginkan Argentina menjadi lawan timnya nanti. Argentina sendiri masih akan bertarung di semi final melawan Kolombia, Rabu (7/7/2021) pagi besok.

Argentina yang juga belum terkalahkan seperti halnya Brasil akan bertarung melawan Kolombia di Stadion Mae Garrincha, Brasilia. Seperti diketahui banyak pihak, Neymar Jr memang memiliki hubungan pertemanan yang baik dengan Lionel Messi di tim Argentina.

“Saya ingin Argentina, saya mendukung Argentina, saya punya teman di sana, kemudian di final melawan Brasil,” katanya sambik tertawa saat meninggalkan Stadion Nilton Santos, Selasa (6/7/2021) pagi tadi.

Sementara itu, Neymar Jr juga menyampaikan pujian untuk Lucas Paqueta yang telah mencetak gol kemenangan Brasil. Pemain ini dengan sigap menyelesaikan assist yang diberikan oleh Neymar.

Neymar dan Paqueta juga sudah menunjukan sebuah kekompakan dalam bermain. Hal ini ditunjukan pada saat mereka menghadapi Chili, dengan hanya menggunakan 10 pemain saja. Paquetá menurutnya merupakan pemain yang pemain hebat.

Pemain ini telah berkembang di setiap pertandingan, dengan setiap pertandingan yang dia mainkan untuk tim nasional dan dia memiliki musim yang hebat untuk klubnya. Paqueta juga sudah telah menunjukkan bahwa dia bisa menjadi pemain yang sangat penting bagi tim Brasil.

“Saya senang dengan partisipasinya, dengan permainan yang dia mainkan, dia banyak bermain, selamat. Selalu menyenangkan bertemu pemain hebat di tim nasional,” tambah Neymar lagi.

Pada pertandingan Brasil Vs Peru, Neymar dengan sedikit jengkel juga mengkritik kinerja wasit, Roberto Tobar dari Chile. Menurutnya sang pengadil pertandingan kurang dalam rasa hormat terhadap semua pemain. Wasit ini dinilainya sangat arogan.

Soal wasit ini, Pelatih Peru Ricardo Gareca juga merasakan hal yang sama. Usai pertandingan Gareca juga memberikan penilaian yang sama seperti yang diungkapkan oleh Neymar. Gareca juga mengkritik kinerja wasit yang memimpin pertandingan.

“Saya tidak pernah berbicara tentang wasit dan saya tidak akan mengatakan apa pun tentang apa yang harus dilakukan dengan keputusan, karena semua orang bisa membuat kesalahan. Saya tidak pernah terlibat dalam hal ini. Tapi Anda harus hati-hati, hati-hati dengan para pemainnya,” ujar Gareca.

“Mereka (para wasit) ada di sana untuk menenangkan para pemain, bukan untuk menyerang mereka, untuk memperlakukan mereka dengan buruk. Mereka ada di sana untuk mencoba menahannya, karena kita semua berada dalam situasi adrenalin murni, ketegangan murni. Olahraga ini menuntut mereka memiliki kepala yang lebih dingin dan menghormati para pemainnya,” keluhnya lagi.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Globo.com

Comments
Loading...