Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Banyak Peluang, Brazil Hanya Menang 1- 0 Atas Peru Untuk Melenggang ke Final Copa America

Lucas Paqueta (kiri) pencetak gol tunggal kemenangan Brasil Vs Peru, berseleberasi bersama Neymar Jr. (instagram/@cbf_futebol)

MURIANEWS, Brazilia- Tim Nasional Braazil akhirnya memastikan diri melenggang ke pertandingan Final Copa Amerika 2021. Neymar Jr dkk berhasil mengalahkan Peru dengan skore 1-0, di Stadion Nasional Nilton Santos, Selasa (6/7/2021) pagi WIB.

Satu-satunya gol pada pertandingan tersebut diciptakan oleh Lucas Paqueta pada menit ke-35. Gol ini merupakan bagian dari kegemilangan permainan Neymar Jr pada pertandingan tersebut. Beberapa kali Neymar mampu menerobos pertahanan Peru, dan melepaskan umpan brilian, namun gagal diselesaikan menjadi gol oleh rekan-rekannya.

Brazil menunjukan permainan impresif pada babak pertama, dengan sejumlah peluan tercipta. Namun kegemilangan kiper Peru, membuat banyak peluang Brazil terbuang sia-sia. Salah satu dari banyak peluang, akhirnya muncul menjadi gol lewat tendangan Paqueta.

Peru yang ketinggalan gol mencoba mengejar ketinggalan dengan melakukan tekanan bertubi-tubi. Namun sayangnya, kecemerlangan kiper Argentina membuat serangan mereka tidak menumui tujuannya.

Pelatih Brazil, Tite menyatakan para pemainnya mengalami kelelahan fisik, setelah dalam waktu kurang dari 72 jam harus kembali bertanding. Padahal sebelum menghadapi Peru, Brazil harus mengatasi perlawanan Chile dengan pertandingan yang melelahkan.

Brazil menang 1-0, namun dalam pertandingan itu mereka harus bermain dengan berat selama 45 menit setelah Gabriel Jesus diganjar kartu merah. Sejak itu Brazil harus bermain ekstra berat, dan berdampak saat bermain melawan Peru.

“Ini adalah tim yang, dalam waktu kurang dari 72 jam, bermain 45 menit dengan satu pemain lebih sedikit, dengan ketegangan fisik dan mental yang sangat kuat. Melanjutkan pola normal sangat sulit. Pekerjaan yang kami lakukan untuk permainan juga sangat hati-hati,” ujar Tite usai pertandingan.

Tite juga berbicara tentang aspek fisik dan juga aspek makanan, dalam fisioterapi. Semua staf menurutnya telah bekerja memberikan kondisi pemulihan sebaik mungkin. Namun tentu saja pemulihan itu tidak bisa ideal.

“Menerjemahkannya ke dalam angka, tim ini memainkan satu pertandingan sepak bola dengan 30% permainan lainnya berada di pertandingan terakhir sebelumnya. Dengan 72 jam untuk pulih, dan tidak ada cukup waktu,” tambahnya.

Tite mengatakan hal ini, karena dirinya melihat pada babak pertama Brazil bisa bermain dengan baik. Mereka juga bisa mencetak gol di babak pertama. Namun seiring dengan perjalanan waktu, mobilitas timnya hilang sedikit demi sedikit.

Namun lebih dari semua itu, Tite menyampaikan ucapan selamat untuk Paquetá dan seluruh timnya. Mereka sudah melakukan pekerjaan luar biasa untuk mendapatkan preforma yang dimiliki. Brasil pantas disebutnya bisa mendapatkannya, dan bahkan bisa saja membuat skor yang lebih baik.

Pertandingan Final Copa America akan digelar di Stadion Maraca, Brazil, pada Sabtu (8/7/2021) malam waktu Brazil, atau Minggu (9/7/2021) pagi WIB. Brazil akan menghadapi pemenang antara Argentina Vs Kolombia, yang akan bertanding pada Rabu (7/7/2021) pagi WIB besok.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Globo.com

Comments
Loading...