Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pasien Covid-19 di RS Aisyiyah Kudus Dikabarkan Kabur, Begini yang Sebenarnya Terjadi

Petugas Administrasi di RS Aisyiah Kudus tengah mengecek data pasien dengan mengenakan APD. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Seorang pasien Covid-19 yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Aisyiyah Kudus dikabarkan melarikan diri saat menjalani isolasi di rumah sakit pada Sabtu (3/7/2021) pekan lalu.

Pesan berantai mengenai pasien berinisial H yang kabur tersebut pun mulai tersebar di sejumlah grup WhatsApp. Dalam pesan berantai tersebut berisikan nama, data diri, status diri, dan foto dari pasien H.

Sang penulis, juga menyertakan keterangan dari RS Aisyiyah yang menyebutkan pasien melarikan diri dengan kondisi positif Covid-19.

“Info dari RS AISIYAH KUDUS, orang tsb melarikan diri kemaren dari RS dlm kondisi positif covid di ruang isolasi,” isi keterangan tersebut.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 RS Aisyiyah Kudus dr Agus Prastyo menyanggah kabar tersebut.

Pihaknya pun memastikan pasien berinisial H hanya pulang lebih cepat. Bukan kabur seperti yang dikabarkan.

“Kalau kabur tidak. Karena dia sebenarnya sudah diperbolehkan untuk pulang dan akhirnya ya pulang dijemput keluarganya pada Sabtu pekan lalu itu,” ucap dia pada wartawan, Selasa (6/7/2021).

Pasien itu, lanjut Agus, juga telah mendapat resep dan obat untuk melanjutkan isolasi mandiri di rumah. Hanya memang pada saat itu, keluarga sudah menjemput dan pasien pulang dahulu.

“Kemudian pada hari Minggunya keluarga datang ke sini (RS Aisyiyah Kudus) untuk mengambil surat untuk kontrol dan obatnya,” jelas Agus.

Pasien sendiri, diketahui merupakan seorang pasien umum yang datang ke RS Aisyiah untuk melakukan persalinan. Namun karena prosedur skriningnya menunjukkan hasil yang positif, maka prosedur persalinannya menggunakan prosedur Covid-19.

“Bayi yang dilahirkannya pun sehat, selang sehari setelahnya juga telah diperbolehkan untuk pulang, namun sang ibu memang menjalani perawatan terlebih dahulu,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...