Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Karaoke Berizin di Pati Pun Tetap Ditutup Sementara Selama PPKM Darurat

Bupati Pati Haryanto bersama Forkopimda memasang segel penutupan tempat karaoke di Hotel New Merdeka. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Tempat karaoke yang berizin atau yang merupakan fasilitas hotel berbintang di Kabupaten Pati, tetap ditutup mulai 3 hingga 20 Juli 2021 mendatang. Penutupan dilakukan langsung oleh Bupati Pati Haryanto bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda).

Haryanto mengatakan,  penutupan tempat karaoke ini untuk mendukung adanya PPKM Darurat. Karena itu, pihaknya memasang penyegelan secara langsung di tempat karaoke di Hotel New Merdeka dan Hotel 21 Pati.

“Kami pastikan enam karaoke berizin di Pati sudah kami tutup. Ini karena Pati masuk dalam PPKM darurat level 4,” katanya.

Enam hotel berbintang yang mempunyai fasilitas karaoke adalah, New merdeka, Hotel 21, Morsalino, The Safin Hotel, Hotel 99, dan Hotel MJ.

Dia menyebut, apabila keenamnya nekat beroperasi meskipun sudah dilakukan penyegelan, maka akan dilakukan tindakan tegas, sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Kalau membandel ada sanksi. Pertama berdasarkan Perda, penyelenggara dan pelaku didenda. Kemudian nanti ada juga jeratan hukum. Karena sesuai pelaksanaan PPKM Darurat, bisa dijerat pidana,” ujarnya.

Ia berharap, pihak manajemen perhotelan bisa memahami dan mengerti agar persebaran Covid-19 bisa teratasi.

Sementara Kepala Satpol PP Pati Sugiyono mengaku akan terus melakukan operasi untuk memantau tempat karaoke tersebut. Apabila ditemui ada yang nekat beroperasi setelah dilakukan penutupan ini, maka akan dilakukan tindakan sesuai dengan Perda Kepariwisataan.

“Pemantauan tetap kali lakukan. Jangan sampai ketika PPKM Darurat ini, tempat karaoke malah beroperasi,” tegasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...