Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jelang Hadapi Italia di Semifinal Euro 2020, Penyerang Spanyol Sebut Timnya ‘Bisa Mengalahkan Siapapun’

Pelatih Spanyol, Luis Enrique harus mempelajari rekaman pertandingan Italia. (football-italia.net)

MURIANEWS, Madrid- Penyerang Spanyol Mikel Oyarzabal mulai menerbitkan lontaran ‘ancaman’ kepada seteru mereka yang akan dihadapi di Semifinal Euro 2020, Italia. Penyerang yang mencetak gol penentu bagi kemenangan Spanyol Vs Swiss di babak adu tendangan pinalti, mulai memberi peringatan kepada calon lawan timnya.

Penyerang Spanyol itu mengatakan ‘mereka bisa mengalahkan siapa pun’ menjelang semifinal melawan Italia. Tim La Furia Roja, lolos ke semifinal Euro 2020 setelah menciptakan dua kemenangan besar atas Kroasia dan Swiss.

Mikel Oyarzabal, yang berusia 24 tahun berbicara dalam acara press conference, dan mengatakan dengan yakin, Spanyol bisa memenangkan pertandingan. Menurutnya, Spanyol hanya perlu mempercayai ide tentang sepak bola milik mereka sendiri.

“Jika kami bermain seperti yang kami tahu, kami bisa mengalahkan siapa pun. Kami hanya harus memercayai ide kami tentang sepak bola. Italia memiliki pemain hebat dan itu akan menjadi pertandingan yang sangat rumit, mereka telah menunjukkan level mereka dan kami tahu mereka berada di momen yang hebat. Tapi hal yang sama berlaku untuk kita,”ujar penyerang Italia ini.

Sementara itu, bek Spanyol Cesar Azpilicueta menyatakan dirinya siap menghadapi gelandang Italia, Jorginho. Selama ini dirinya berteman baik saat bermain di Chelsea, dan sama-sama mendapatkan gelar Juara Piala Champions Eropa.

Azpilcueta dengan gamblang menyebut, Spanyol harus bisa membatasi gerak Jorginho jika ingin memenangkan pertandingan. Jorginho adalah play maker di tim Italia, yang akan menjadi penentu bagi permainan mereka.

“Kami memiliki grup Whatsapp dengan rekan setim Chelsea kami, tetapi akan menyenangkan bertemu dengannya lagi di lapangan. Sekarang kami akan memberikan yang terbaik untuk tim nasional kami,” ujar Azpilicueta.

“Jorginho telah terbukti menjadi pemain penting bagi Italia. Dia memiliki kualitas penting, dia suka menjaga bola di kakinya dan mengontrol permainan. Jika kami membatasi keterlibatannya, kami akan memiliki lebih banyak peluang untuk lolos ke Final,” tambahnya lagi.

Sedangkan pelatih Spanyol, Luis Enrique menyatakan timnya harus bekerja keras untuk menghadapi Italia di Semifinal Euro, Selasa (6/7/2021). Secara khusus, Enrique bahkan melakukan analisa permainan tim Italia saat mengalahkan Belgia, di Perempatfinal.

Keseriusan Luis Enrique terlihat dari foto unggahannya di akun twitter miliknya. Dalam foto itu, Enrique terlihat tengah memutar video pertandingan sepak bola. Dari keterangan yang disampaikannya, video pertandingan sepak bola itu adalah partai Italia Vs Denmark.

‘Kami mempersiapkan diri sebaik mungkin,” ujarnya singkat, seperti yang ditulisnya.

Spanyol dan Italia akan menjalani pertandingan Semifinal di Stadion Wembley, London, Selasa (6/7/2021) malam. Pertandingan ini merupakan ulangan pertandingan Final Euro 2012 lalu.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: football-italia

 

Comments
Loading...