Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

144 Bintara Remaja Polda Jateng Dibekali Kemampuan Tracing Covid-19

Sebanyak 144 Bintara Remaja Polda Jateng mengikuti pelatihan sebelum diterjunkan untuk bertugas. (Polda Jateng)

MURIANEWS, Semarang – Biddokkes Polda Jateng membekali 144 Bintara Remaja dengan pelatihan tracer atau pelacak Covid-19 sebelum diterjunkan. Sesuai rencana, pelatihan ini akan digelar selama dua hari, 5 – 6 Juli 2021.

Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol dr Sumy Hastry Purwanti mengatakan, pelatihan ini dilakukan dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19.

”Salah satu yang menjadi fokus pelatihan adalah pemulasaran jenazah untuk membantu masyarakat dalam pemakaman pasien Covid-19. Selain itu juga ada pelatihan administrasi vaksinator untuk membantu tenaga medis percepatan vaksinasi,” katanya dalam siaran pers di laman Tribrata Polda Jateng.

Ia menjelaskan, pelatihan ini juga dilakukan intuk mendukung Progam Presiden 1 juta vaksin per hari dan untuk mempercepat penanganan covid-19.

Dengan pelatihan pemulasaran jenazah serta pelatihan administrasi vaksinator ini diadakan sebagai bekal untuk Bintara Bintara Remaja sebelum diterjunkan ke wilayah masing masing guna membantu masyarakat dalam penangan Covid 19.

Ia menambahkan, maraknya wabah virus corona, sebagai pelayan masyarakat wajib memberikan anjuran pencegahan mewabahnya virus dengan menerapkan Pola hidup Sehat dan disiplin 4M dilingkungan kantor maupun ditempat tinggal.

”Selain itu, kami juga meminta masyarakat untuk taat prokes. Ini semua demi kebaikan bersama, bukan salah satu pihak,” tambahnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Tribrata Polda Jateng

Comments
Loading...