Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Full Beck Italia, Leonardo Spinazzola Harus Jalani Operasi Tendon Achilles di Finlandia

Leonardo Spinazzola mengalami hari yang buruk di laga Italia Vs Belgia. (fottball-italia.net)

MURIANEWS, Roma- Para pendukung Italia harus melupakan penampilan Leonardo Spinazzola saat timnya berhadapan dengan Spanyol, di Semifinal Euro 2020. Pemain AS Roma ini mengalami cidera parah, dan harus mengucapkan selamat tinggal Euro 2020.

Football-Italia mengabarkan, Leonardo Spinazzola sudah berada di Finlandia, pada Senin (5/7/2021) untuk menjalani operasi. Pemain ini mengalami cidera tendon achilles, saat bertanding di Perempatfinal Euro 2020. Dan tidak mungkin baginya untuk turun di Semifinal Italia Vs Spanyol, Selasa (6/7/2021) malam.

Leonardo Spinazzola mengalami cidera itu di babak kedua saat Italia menghadapi Belgia. Operasi Spinazzola akan dilakukan pada Senin (5/7/2021) ini di Finlandia. Sejak Minggu (4/7/2021) malam, Spinazzola dikabarkan sudah terbang dari Roma.

Seorang dokter di Finlandia, Sakari Orava yang dikenal memiliki keahlian handal dalam masalah cidera otot, akan menangani Spinazzola. Cidera Tendon Achiless yang diderira Spinaazzola sangat parah, karena ototnya diketahui pecah.

Dari cidera ini, Full Bek Italia ini tidak hanya harus meninggalkan Timnas Italia dan Euro 2020. Namun kemungkinan juga harus menjalani masa pemulihan dalam waktu lama. Setidaknya diperkirakan akan butuh waktu sekitar 6 bulan, cideranya bisa pulih.

Gelandang Italia, Nicolo Barella menyatakan sangat sedih mendengar kabar tentang Spinazzola ini. Atas hal ini, para pemain Azzurri akan memberikan segalanya untuk membuat pria Roma itu bangga.

“Cedera Spinazzola adalah pukulan yang buruk bagi Italia. Satu-satunya pemikiran yang bisa kita lakukan adalah membuatnya bangga, dengan meraih kemenangan dari Spanyol,” ujar Barella.

Sementara itu, Velerie, yang merupakan adik dari Kiper Belgia, Thibaut Courtois, menyampaikan permohonan maaf menyusul perkembangan cidera yang dialami Leonardo Spinazzola. Sebelumnya Velerie ‘menuduh’ pemain ini hanya melakukan trik dengan berpura-pura mengalami cidera.

Pada pertandingan Italia Vs Belgia, Spinazzola yang ditarik keluar nampak meneteskan air mata selama pertandingan berlangsung. Saat disiarkan di televisi, Velerie kemudian memotretnya, dan mengunggahnya di Instagram.

Komentar yang dipasangnya adalah menuduh secara sinis apa yang dilakukan Spinazzola. Ironisnya, unggahan itu dipasang di Instagram milik Thibaut Courtois. Sehingga menimbulkan beragam reaksi.

Namun belakangan, Spinazzolla memang mengdapatkan cidera parah, dan bahkan harus istirahat selama 6 bulan. Hal inilah yang kemudian membuat Velerie menyampaikan permintaan maafnya.

“Sangat menyesal mengetahui Ec Spinazzola selesai seperti ini. Saya minta maaf atas reaksi saya saat ini dan saya benar-benar berharap dia memiliki pemulihan yang baik,” ujarnya melalui instagram.

Spinazzola telah meninggalkan Coverciano dan akan menjalani operasi di Finlandia hari ini. Dia diperkirakan akan absen selama enam bulan. Sebelum cedera, Spinazzola telah dikaitkan dengan Real Madrid, Barcelona dan Tottenham Hotspur.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Football-Italia

 

Comments
Loading...