Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Soal Sita Bahan Baku Saat Razia Warung, Bupati Kudus: Jangan, Tidak Boleh Itu!

Petugas mengangkut daging sate saat razia rumah makan di Kudus. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEW, Kudus – Bupati Kudus HM Hartopo turut menanggapi kejadian pembubaran sebuah warung makan yang nekat melayani pelanggan untuk makan di tempat saat PPKM darurat di Kabupaten Kudus.

Dalam kejadian tersebut, razia warung sate di Desa Panjang Kudus tersebut, turut disertai penyitaan sejumlah properti jualan milik warung makan. Bahan baku jualan, juga turut dibawa pihak tim gabungan yang menertibkan.

Haratopo menyebut hal seperti itu tak boleh dilakukan.

“Janganlah, jangan. Kita itu juga berharap ekonomi juga jalan. Kalau bahan baku dibawa ya ngapain, jangan, tidak boleh itu,” kata Bupati Hartopo saat dijumpai awak media, Senin (5/7/2021).

Pihaknya pun dengan tegas menyatakan tidak setuju apabila petugas gabungan bertindak berlebihan seperti itu.

“Yang tidak diperbolehkan itu makan di tempat saja. Kalau mau buka silahkan, kalau melanggar diingatkan saja supaya jangan diulangi,” ujarnya.

Baca: Layani Makan di Tempat, Kursi Hingga Daging Sate Warung di Kudus Diangkut Petugas

Hartopo pun tidak memungkiri masih ada banyak warung makan yang melayani makan di tempat selama PPKM darurat ini. Pihaknya sendiri turut memantau secara langsung.

“Memang masih, tapi sudah kami imbau supaya tidak ada lagi,” kata dia.

Pihaknya pun berharap para pelaku usaha bisa taat terhadap aturan PPKM darurat ini. Dengan begitu aktivitas ekonomi bisa tetap jalan selama PPKM darurat ini.

“Jangan melayani makan di tempat kalau tidak mau menerima sanksi ditutup. Kalau siap disanksi ya tidak apa-apa nanti ditutup,” tegas Hartopo.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...