Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Satu Klub di Juventus, Federico Chiesa dan Morata Saling Berhadapan di Semifinal Euro 2020

Federico Chiesa, akan berhadapan dengan Morata, rekannya di Juventus. (football-italia.net)

MURIANEWS, Madrid- Pertemuan Timnas Italia Vs Spanyol di Semifinal Euro 2020, memberikan ‘panggung’ bagi dua pemain Juventus di kubu yang berbeda. Federico Chiesa yang mulai mendapatkan tempat di Tim Nasional Italia, akan berhadapan dengan Alvaro Morata di kubu Spanyol.

Dua pemain ini sama-sama menjadi bagian dari tim Juventus di Liga Serie A Italia. Namun demi kehormatan negara, dua pemain ini harus saling mengalahkan. Pertandingan Italia Vs Spanyol akan digelar Selasa (6/7/2021) di Stadion Wembley, London.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, saat melawan Spanyol. Mereka banyak menguasai bola. Seperti yang ingin kita lakukan. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi tetap harus kami hadapi sejauh ini,” ujar Frederico Chiesa kepada Sky Sport, seperti yang dilansir Marca, Senin (5/7/2021).

Chiesa menilai Italia dan Spanyol memiliki konsep yang sama dalam permainan, yakni sama-sama menyerang. Italia kini tidak lagi memainkan sepak bola bertahan. Secara ideologi, saat ini Italia dan Spanyol hampir sama.

“Mereka memiliki bentuk yang berbeda, mereka bermain 4-3-3, tetapi kami lebih dinamis di lapangan dengan pergeseran peran baik dalam serangan maupun pertahanan. Bukan karena kami terinspirasi oleh Spanyol, tetapi kami memiliki ideologi yang hampir sama,” tegas Chiesa.

Menguasai bola sudah diterapkan Spanyol sejak beberapa tahun lampau. Sedangkan Italia dalam hal ini menggunakan penguasaan bola untuk menyelesaikannya. Dengan memiliki banyak peluang mencetak gol, lebih menyerang dan mendominasi.

“Menjaga bola, menekan tinggi dan berusaha mendominasi lawan. Namun nanti jelas perkembangannya di lapangan akan berbeda. Spanyol telah melakukannya selama beberapa tahun,” ujar Chiesa lagi.

Chiesa dan Morata adalah pemain yang sama-sama berposisi sebagai penyerang di Juventus dan tim nasional masing-masing. Dengan berbagai aspek, Chiesa mengaku lebih mudah memerankan peran sebagai penyerang di Tim Nas Italia.

Menurutnya hal itu, dikarenakan di Tim Nasional Italia, ada banyak pemain hebat yang bermain. Sehingga lini tengah Italia disebutnya ‘sangat fantastis’, dan memberikan kemudahan bagi dirinya untuk menjadi penyerang.

“Kami memiliki lini tengah yang fantastis. Sangat menyenangkan bagi seorang striker untuk memiliki lini tengah ini, karena bola selalu datang dengan waktu yang tepat dan Anda hanya harus fokus ketika itu datang,” ujarnya.

Chiesa yang sebelumnya bermain untuk Fiorentina, menyatakan sangat menantikan pertandingan Italia Vs Spanyol itu. Pertandingan yang mempertemukan dirinya menghadapi Alvaro Morata, yang selama ini adalah teman baiknya di Juventus.

Selama ini, Chiesa mengaku memiliki hubungan yang baik dengan Morata. Dirinya sering berbicara, dan memberikan selamat satu sama lain, selama Euro 2020. Di pertandingan Italia Vs Spanyol nanti, mereka juga tetap akan saling menyapa dan menghormati.

“Dia adalah salah satu pemain yang membantu saya menyesuaikan diri dengan lebih baik ketika saya tiba di Juve. Akan menyenangkan bertemu dengannya di semifinal ini,” tegasnya.

Lepas dari itu, Chiesa juga menyatakan dirinya ‘bermimpi’ untuk memenangkan Euro 2020. Dirinya akan fokus untuk memenangkan pertandingan itu, kendati harus berhadapan dengan karibnya, Alvaro Morata.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Football-italia

 

Comments
Loading...