Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Taman Bojana Kudus Sudah Tak Layak, Pedagang Pilih Urunan untuk Renovasi Ketimbang Direlokasi

Pengunjung berada di Taman Bojana Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Dinas Perdagangan Kudus berdialog dengan pedagang Taman Bojana Kudus, di aula Dinas Perdagangan, Senin (5/7/2021). Kedua belah pihak membahas persoalan Taman Bojana.

Kepala Dinas Perdagangan Kudus Sudiharti menyebut, kondisi Taman Bojana sudah tidak layak. Untuk itu dia berdiskusi dengan pedagang mengenai hal ini.

“Kami duduk bersama dengan pedagang untuk menyosialisasikan bahwa Taman Bojana itu sudah tidak layak kondisinya. Baik yang di luar maupun yang bagian dalam,” katanya.

Sudiharti menyebut, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus belum memiliki anggaran untuk perbaikan. Hal ini karena adanya refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19.

Dialog antara pedagang Taman Bojana dengan Dinas Perdagangan Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

Oleh karenanya, pihaknya menawarkan solusi untuk relokasi ke lantai Tiga Pasar Kliwon. “Kami tawarkan ke pedagang mau direlokasi ke Pasar Kliwon atau bagaimana,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang Taman Bojana, Noor’ In menyampaikan ingin tetap berada di Taman Bojana. Dia dan pedagang lainnya sepakat untuk memperbaiki secara swadaya. Ketimbang dipindah di lantai tiga Pasar Kliwon.

“Kalau bisa direnovasi saja. Kami siap secara swadaya kalau renovasi skala kecil. Yang rusak itu hanya plafon dan paling genting bocor sedikit,” ujarnya.

Bambang melanjutkan, jika dipindah di Pasar Kliwon lantai tiga, dia berpendapat akan kesulitan mendapatkan pembeli. Karena letaknya yang dirasa kurang strategis.

“Kalau bisa direnovasi saja. Kami siap swadaya untuk perbaikan. Jadi jangan dipindah,” ucapnya.

Hasil dialog antara Dinas Perdagangan Kudus bersama pedagang Taman Bojana itu nantinya akan disampaikan kepada Bupati Kudus HM Hartopo, untuk keputusan yang akan diambil.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...