Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

25 Pasar di Kudus Tetap Buka Saat PPKM Darurat, Tak Ada yang Beroperasi Sampai Malam

Pedagang berjualan di Pasar Bitingan Kudus belum lama ini. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Aturan PPKM Darurat memperbolehkan pasar tradisional untuk tetap buka dengan pembatasan jam operasional hingga pukul 20.00. Kebijakan tersebut membuat 25 pasar tradisional di Kudus tetap buka.

Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan Kudus Albertus Harys Yunanto memastikan seluruh pasar tradisional tetap buka. Menurutnya pasar tradisional di Kudus tidak ada yang buka melebihi pukul 20.00 WIB.

“Karena kan pasar di Kudus sore sudah tutup. Karena enggak ada pasar di Kudus buka sampai jam delapan malam,” katanya, Senin (5/7/2021).

Menurut Harys, rata-rata pasar tradisional di Kudus hanya buka sampai pukul tiga sore. Paling lambat, Harys menyampaikan pasar hanya buka hingga pukul empat sore.

“Sejauh ini temuan klaster pasar tidak ada. Dan semoga tidak ada,” ujarnya.

Ditanya soal pedagang sayur yang biasa ngedrop dan berjualan sayuran mulai malam hingga pagi hari di area luar Pasar Bitingan, Harys menyebut tetap memperbolehkan. Dia berpendapat kegiatan tersebut dilakukan di area terbuka.

“Untuk yang ngedrop sayuran dan jualan sayuran di area luar Pasar Bitingan tetap kami perbolehkan. Ngedrop sayuran kan tidak lama. Sedangkan jualannya itu juga di area terbuka,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...