Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Spanyol Vs Italia, Pertandingan Final Euro 2012 Dikenang Kembali

Pemain Spanyol diharapkan bisa mengulang final 2012 vs Italia. (indpendent.co.uk/AP)

MURIANEWS, Madrid- Timnas Spanyol akan berhadapan dengan Italia pada Semi Final Euro 2020, Selasa (6/7/2021) malam WIB. Pertemuan kedua tim merupakan ulangan Final Euro 2012 lalu.

Tak pelak, situasi ini membuat kubu Spanyol mulai mengetengahkan kenangan mereka saat berhadapan dengan Italia. Pada pertandingan itu, Spanyol menang 4-0 atas Italia, di Stadion Olimpiade Kyiv, Ukraina.

Kemenangan itu juga menasbihkan Spanyol meraih sukses besar, menjadi Juara Piala Eropa dua kali berturut-turut. Pada 2008 Spanyol meraih gelar Piala Eropa yang kemudian diteruskan menjadi Juara Pial Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Kenangan luar biasa tim Spanyol ini kembali diketengahkan sebagai bagian untuk memberi semangat pada Sergio Busquets dkk. Diharapkan kenangan itu bisa membuat para pemain Spanyol kembali mendapatkan roh permainan hebat tahun 2012 itu.

Sergio Ramos dan Andreas Iniesta menggambarkan bagaimana peristiwa itu terjadi, menjalani wawancara dengan UEFA. Sergio Ramos menyebut pertandingan itu sebagai pertandingan yang sempurna.

Ramos, mengaku sangat ingat bagaimana Spanyol saat itu mempersiapkan duel melawan Italia. Saat itu Spanyol dilatih oleh Vicente del Bosque, dan memulai memberikan beberapa pendekatan pada para pemainnya.

“Vicente memberikan banyak penekanan pada tim nasional Italia secara umum, bukan pada pemain tertentu, meskipun Italia memiliki orang-orang terkenal seperti Pirlo, Cassano, Balotelli , yang masih muda namun dalam luar biasa,” ujar Sergio Ramos, Minggu (4/7/2021).

Italia dalam hal ini juga memiliki pengalaman, dan mereka tau bagaimana cara bermain. Selain itu Italia dikenal melakukan persiapan hingga menyangkut detail kecil dengan sangat baik. Tetapi bagi Spanyol semuanya segera dihadapi. Iniesta adalah orang yang memulai permainan dengan menciptrakan gol pertama.

“Saya melihat Cesc (Febregas) yang tidak dijaga di antara para bek, dan umpan keluar dari dalam karirnya. Cesc melakukannya dengan sangat baik, yang melihat Silva kembali, yang masuk untuk menyelesaikan. Sebuah permainan yang sangat bagus,” kenangnya.

Empat gol kemenangan Spanyol masing-masing dicetak oleh oleh David Silva, Jordi Alba, Fernando Torres dan Juan Mata. Spanyol pada periode itu memang memiliki kualitas permainan luar biasa. Mereka menunjukan hal itu mulai 2008 saat keluar sebagai Juara Piala Eropa saat itu. Prestasi hebat mereka berlanjut saat keluar sebagai Juara Piala Dunia pada 2010.

Kemampuan hebat para pemain Spanyol lalu berlanjut pada gelaran Piala Eropa 2012 yang digelar di Ukraina-Polandia. Mereka menapak di pertandingan Final dan berhasil mengalahkan Italia 4-0.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Marca

Comments
Loading...