Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bagaimana Barcelona Bisa Memberi ‘Ruang’ Bagi Lionel Messi? Inilah Yang Akan Dilakukan Laporta!

Barcelona membutuhkan ruang untuk kembali menampung Lionel Messi.(marca.com/EFE)

MURIANEWS, Barcelona- Bintang Besar Lionel Messi sudah hampir sepekan berstatus sebagai pemain bebas, tanpa ada klub yang memiliki. Barcelona gagal mencapai kesepakatan baru dengannya, setelah menutup perjanjian mereka pada 30 Juni 2021 lalu.

Banyak pihak yang menduga Messi masih bersedia bertahan di Barcelona. Namun beberapa masalah, membuat upaya Barcelona untuk kembali ‘memenangkan’ Messi mengalami kendala, setidaknya hingga saat ini.

Laporta sudah sejak awal menyebut, kembalinya dirinya ke Barcelona, membawa satu proyek jangka pendek maha penting. Proyek itu tidak lain dan tidak bukan adalah bagaimana mempertahankan Messi untuk tetap di Barcelona. Lalu mengapa hal ini belum segera terwujud?

Media Marca di Spayol melaporkan, ada beberapa faktor yang membuat Laporta menghadapi hambatan untuk memastikan masa depan Lionel Messi di Barcelona. Diantaranya adalah masalah keuangan, keterlambatan pembayaran, proyek olahraga Barca, dan rencana pengurangan gaji para pemain Barcelona.

Laporta dan Direktur Olahraga Barca Mateu Alemany disebut-sebut harus bekerja keras untuk memberikan ‘ruang’ yang cukup untuk Lionel Messi. Mereka mau tidak mau harus ‘menyingkirkan’ pemain-pemain yang dianggap tidak diperlukan di Barcelona.

Barcelona pada pekan ini dikabarkan akan menyelesaikan pelepasan Trincao ke Wolverhampton. Meski tidak ada pemasukan bagi Barcelona, setidaknya kepergian Trincao akan memberi ruang lebih bagi Messi.

Selanjutnya, Barcelona juga akan menjual Junior Firpo ke Leeds, dengan harga kurang lebih 15 juta Euro. Barcelona juga sudah menawarkan Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti di bursa transfer. Dari dua pemain ini Barcelona berharap bisa mendapatkan dana sebesar 16 Juta Euro dan 18 Juta Euro.

Tidak hanya itu, Barcelona dilaporkan juga akan mengeluarkan Paulo Coutinho, agar bisa mendapatkan ruang lebih lega untuk menyambut kedatangan Messi kembali. Coutinho menjadi salah satu beban bagi Barcelona, dengan kontrak sebesar 50 Juta Euro.

Pemain ini ditawarkan untuk dijual atau sekedar dipinjamkan untuk bisa memberi pengurangan beban keuangan Barcelona. Coutinho baru saja pulih dari cedera, dan diharapkan bisa memiliki nilai bagi Barcelona.

Diluar pemain-pemain itu, Braithwaite, Alena atau Lenglet diperkirakan juga akan keluar. Kepergian mereka dipastikan akan membuat sisi pengeluaran Barcelona menjadi lebih ringan. Selain itu juga akan membentuk posisi keuangan Barcelona dalam kondisi yang lebih bagus untuk rencana mendatangkan Messi.

Salah satu operasi yang juga sedang dilakukan Barcelona adalah yang bersangkut paut dengan keberadaan Antoine Griezmann. Pemain Prancis ini juga berpotensi untuk dikeluarkan Barcelona, demi memberi ruang lebih bagi kedatangan Messi.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Marca

Comments
Loading...