Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

18 Nakes Terpapar Covid-19, Pelayanan RSUD RAA Tjokronegoro Purworejo Ditutup Hingga 7 Juli

RSUD RAA Tjokronegoro Purworejo. (Detik.com/Rinto Heksantoro)

MURIANEWS, Purworejo – Pelayanan RSUD RAA Tjokronegoro Purworejo terpaksa ditutup sementara hingga Rabu (7/7/2021). Penutupan ini dilakukan setelah 18 tenaga Kesehatan (Nakes) di rumah sakut berplat merah tersebut terpapar Covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Purworejo, Tolkha Amarudin menyebutkan penutupan layanan sudah dilakukan sejak Minggu (4/7/2021) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

“Penutupan dilakukan mulai Minggu (4/7/2021 tadi malam pukul 21.00 WIB, dan akan dibuka kembali pada Rabu (7/7/2021),” katanya seperti dikutip Detik.com, Senin (5/7/2021).

Keputusan tersebut, lanjutnya, lantaran 18 nakes terpapar Covid-19. Ke-18 nakes tersebut terdiri dari lima nakes di bagian IGD dan 13 nakes yang tersebar dalam beberapa bagian.

“Selama penutupan ini, kami dilakukan melakukan sterilisasi dan tracing,” ungkapnya.

Meski begitu, ia memastikan 96 pasien yang terkonfirmasi Covid-19 dan dirawat inap tetap mendapat perawatan maksimal.

Pihaknya pun meminta agar masyarakat tidak menyepelekan virus Corona yang terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan di berbagai daerah.

“Kepada seluruh masyarakat diharapkan menerapkan protokol 5 M, jika abai akan salah satu dari protokol kesehatan maka anda atau orang sekitar lebih berisiko terinfeksi virus Corona. Alhasil, pandemi akan sulit berakhir,” tambahnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...