Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Mantan Menteri Penerangan, Harmoko Meninggal

Menteri Penerangan era Orde Baru yang juga dikenal sebagai eks Ketum Golkar, Harmoko. (CNNIndonesia.com/ AFP/KEMAL JUFRI)

MURIANEWS, Jakarta – Mantan Menteri Penerangan di Era Ode Baru, Harmoko meninggal dunia. Ia meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, pada Minggu malam (4/7/2021) pukul 20.22.

Seperti dilansir Tempo.co, kabar tersebut disampaikan putra Harmoko, Dimas Azisoko. Dimas meminta agar semua kesalahan ayahnya itu dimaafkan.

“Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau dan mohon doanya. InsyaAllah amal ibadah beliau diterima Allah SWT dan husnulkhotimah,” kata Dimas.

Dimas menuturkan, mantan Ketua MPR itu sudah sakit sejak beberapa tahun lalu. Harmoko yang dikenal sebagai tangan kanan Soeharto itu menurun kondisi kesehatannya pada Mei 2021. Bahkan, Dimas menyebut ayahnya sudah tidak bisa berkomunikasi.

Meski dikenal sebagai tangan kanan Soeharto, Harmoko lah yang menyarankan Presiden RI ke dua itu untuk mundur dari jabatannya. Itu disampaikan saat Harmoko menjabat sebagai Ketua DPR/MPR, pada 18 Mei 1998 silam.

Belum diketahui pasti penyebab meninggalnya pria kelahiran Patianrowo, 7 Februari 1939. Adapun rumah duka berada di Jalan Taman Patra XII No.14 Jakarta Selatan.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Tempo.co

Comments
Loading...