Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tolak Traktiran Wali Kota karena PPKM, Ganjar Pilih Makan Bekal Buatan Istri di Belakang Mobil Polisi

Gubernur Ganjar Pranowo makan bekal dari istri di sela-sela meninjau PPKM Darurat. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Pemalang –Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tertangkap kamera tengah makan sambil duduk di bawah belakang mobil polisi. Peristiwa ini terjadi di sebelah pos PJR yang ada di samping pintu masuk Gerbang Tol Pemalang, Minggu (4/7/2021) sore.

Ganjar terlihat lahap makan nasi dalam kotak. Bahkan beberapa kali ia terlihat didekati kucing yang meminta jatah. Makanan yang dilahap itu merupakan bekal yang dibuatkan oleh istrinya.

Isinya pun biasa saja untuk kelas gubernur. Hanya nasi putih, dua tempe goreng dan sayur lodeh.

Aksi Ganjar ini dilakukan usai salat asar, dalam perjalanan usai melakukan sidak PPKM Darurat di Pekalongan dan Pemalang.

Ganjar mengaku sebelumnya saat jam makan siang sempat diajak makan bareng Wali Kota Pekalongan. Namun ia menolak halus, karena saat ini PPKM Darurat, sehingga tak boleh makan di warung.

“Saya tadi mau berangkat juga bingung, nanti makan siang di mana. Kan PPKM Darurat ndak boleh makan di warung. Ternyata istri saya bawain bekal dari rumah. Jadi sekarang saya sudah bawa bekal. Nanti gampang, saya makan di jalan,” kata Ganjar kepada Wali Kota Pekalongan.

Aksi Ganjar makan siang di parkiran pos PJR Gerbang Tol Pemalang itu membuat beberapa petugas kebingungan. Mereka tak menyangka, yang sedang makan di parkiran adalah orang nomor satu di Jawa Tengah.

“Saya tadi enggak tahu kalau itu Pak Ganjar. Saya enggak nyangka orang nomor satu di Jawa Tengah bisa sederhana seperti itu,” kata Asep, sopir mobil derek di Kantor PJR tersebut.

Asep mengaku sangat salut dengan sikap yang ditunjukkan Ganjar. Di saat PPKM Mikro Darurat diberlakukan dan warung dilarang menerima pembeli makan di tempat, Ganjar memberikan contoh dengan membawa bekal dari rumah.

“Ini memberikan contoh ke masyarakat. Sekarang keadaannya seperti ini, beliau memberi contoh yang baik. Bangga sekali melihatnya,” ucapnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...