Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lionel Messi Gemilang, Cetak Satu Gol dan dua Asist, Bawa Argentina ke Semifinal Copa Amerika

Lionel Messi gemilang, bawa Argentina ke Semifinal Copa America.(tribunnews.com/DOUGLAS MAGNO / AFP)

MURIANEWS, Goiania- Pertandingan perempat final Copa Amerika 2021, antara Argentina Vs Ekuador, Minggu (4/7/2021) pagi WIB, menjadi panggung Lionel Messi. Striker Argentina ini bermain gemilang untuk kemenangan Argentina 3-0 atas Ekuador, di Stadion Olímpico Pedro Ludovico, Goiania, Brazil.

Lionel Messi pada pertandingan ini mencetak satu gol melalui tendangan bebas cantik pada menit ke-90+3’. Sebelumnya Messi memberikan assist untuk dua gol Argentina lainnya, yang dicetak masing-masing oleh Rodrigo Paul menit ke-40 dan Launtaro Martinez pada menit ke-84.

Dengan kemenangan ini, Argentina dipastikan maju ke Semi Final Copa Amerika menghadapi Kolombia. Beberapa jam sebelumnya, di Stadion Nacional de Brazilia, Kolombia sukses menjungkalkan Uruguay dengan skore 4-3 melalui adu tendangan pinalti.

Copa Amerika sudah menyelesaikan semua pertandingan perempat finalnya. Sebelumnya pada Sabtu (3/7/2021) tim Brazil berhasil melepaskan diri dari tekanan Chili. Neymar Jr dkk berhasil menang tipis 1-0. Kemenangan ini membawa mereka maju ke Babak Semi Final.

Lawan Brazil adalah Peru yang lebih dulu memastikan berada di Semi Final usai mengalahkan Paraguay dengan skore 4-3 melalui adu tendangan pinalti. Semi Final Brazil Vs Peru akan digelar di Stadion Nilton Santos, Selasa (6/7/2021) pagi, mulai jam 06.00 WIB.

Kembali ke pertandingan Argentina Vs Ekuador, Messi benar-benar menjadi pemain kunci bagi timnya. Meski tidak dominan sekali menjadi pusat permainan, namun Messi menunjukan diri sebagai pemain penentu.

Gol pertama Argentina merupakan assist yang dibuatnya dengan sangat tenang. Demikian juga pada assist kedua yang diberikan kepada Luntaro Martinez. Pemain ini tidak menunjukan sikap egois, dengan lebih memberikan kesempatan pada Martinez, yang beberapa kali gagal menyelesaikan peluang.

Sedangkan gol Messi, diawali pelanggaran terhadap De Maria di dekat kotak pinalti Ekuador. Wasit sempat menunjuk titik putih, namun berubah setelah mendapatkan petunjuk dari VAR.

Pemain Ekuador, Piero Hincaple, mendapatkan kartu mendapatkan kartu merah setelah VAR menunjukan pemain ini menarik De Maria dari belakang. Namun tendangan pinalti berubah menjadi tendangan bebas.

Lionel Messi yang mengambil tendangan, menunjukan keputusan brilian. Pemain ini memilih menendang ke arah penjaga gawang Ekuador, diluar kebiasaannya melengkungkan bola melewati pagar betis lawan.

Kiper Ekuador nampak tak menduga, dan hanya sempat menyentuh tipis luncuran bola yang deras menghujam gawangnya. Gol ini menjadi gol ke-4 Messi di Copa America dan menjadikan dirinya masih menjadi Top Skore sementara.

Pertandingan Semi Final Copa Amerika antara Argentina Vs Kolumbia akan digelar di Stadion Nacional, Brazillia, Rabu (7/7/2021) pagi jam 08.00 WIB.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari berbagai Sumber

Comments
Loading...