Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tampil Bagus Saat Hadapi Ukraina, Luke Shaw Akhirnya ‘Bungkam’ Mulut Jose Mourinho

Shaw dan Maguire merayakan gol. Asist Shaw ‘bungkam’ mulut Mourinho.(dailymail.co.uk/Pool/AFP Via Getty Image)

MURIANEWS, Roma– Bek Inggris Luke Shaw memberikan dua assit dalam pertandingan perempat final Euro 2020, di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/7/2021), dinihari tadi. Penampilannya ini kembali menimbulkan ‘perserteruannya’ dengan Jose Mourinho diungkit oleh media di Inggris.

Jose Mourinho saat melatih MU, memang sering berselisih dengan Luke Shaw. Bahkan saat itu, Shaw akhirnya sering kehilangan waktu bermain, karena hubungan buruk antara dirinya dengan Mourinho.

Meski Mourinho sudah lama meninggalkan MU, ternyata ‘perseteruan’ itu kembali meledak, pada Euro 2020 ini. Mourinho kali ini memang sering ‘cerewet’ terhadap Southgate dan tim Inggris.

Terakhir Mourinho mengkritik penampilan Luke Shaw dengan mengatakan, pemain ini sangat buruk pada pengambilan bola-bola mati. Shaw disebut bukan seorang pemain yang senang mengambil bola mati atau pemain yang berani berduel di udara di kotak pinalti lawan.

“Tapi mungkin Gareth (Southgate) membutuhkan kaki kirinya atau dia melakukan sesuatu yang sangat bagus dalam latihan yang tidak kami lihat di pertandingan. Tapi tidak ada drama. Mungkin melawan Jerman dia mengambil tendangan sudut yang luar biasa dan Inggris menang dari itu. Fantastis,” ujar Mourinho, beberapa waktu lalu di sebuah media Inggris.

Bek kiri Inggris itu kemudian membalas komentar pedas Mourinho pada pekan lalu, dengan mengatakan pengambilan bola mati yang dilakukannya tidak seburuk yang dinilai. Saat melawan Skotlandia dan Republik Ceko dirinya melakukan hal itu dengan cukup baik.

Selanjutnya ia juga mengatakan, dirinya tidak memahami bagaimana Mourinho masih terus ingin berbicara dan menunjuk dirinya. Namun bisa saja Mourinho memang sedang melakukan ‘pekerjaannya’, dan dirinya sudah terbiasa dengan penilaian negative Mourinho terhadap dirinya.

“Suaranya jelas sangat besar. Dia suka berbicara banyak tentang saya, seperti yang dilihat semua orang baru-baru ini. Tapi suaranya adalah miliknya sendiri. Dia bisa mengatakan apa yang dia inginkan, saya akan fokus pada diri saya sendiri. Saya mengambil bola mati di United, jadi itu bukan sesuatu yang saya belum siap,” sergahnya.

Balasan paling menohok untuk ‘membungkam’ mulut Moirinho barangkali dilakukan Luke Shaw saat pertandingan melawan Ukraina, Minggu (4/7/2021) dinihari tadi. Dua assist yang diberikan masing-masing untuk Harry Kane dan Hary Maguire adalah jawaban telak untuk Mourinho.

Tendangan Luke Shaw saat memberikan umpan untuk Harry Maguire dipuji oleh Komentator BBC Sport, Jermaine Jenas. Umpan Shaw, digambarkan sebagai ‘luncuran’ yang disetting tepat ke arah kepala Harry Maguire.

‘Inilah yang ditunggu oleh Gareth Southgate, membawa bola mati ke dalam permainan. Lihatlah agresi, tekad dari Harry Maguire. Dia tidak akan pernah melewatkan yang satu itu. Gol besar untuk Inggris, tapi umpan Luke Shaw, anda tidak bisa meremehkan betapa indahnya luncuran di bola itu,” ujar Jermaine Jenas, dengan sangat terpukau.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: dailymail.co.uk

Comments
Loading...