Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dari Roma, Para Pemain Inggris ‘Pulang’ Dengan Perasaan Gembira

Hary Maguier dengan penuh suka cita ‘pulang’ ke Inggris sebagai semifinalis. (dailymail.co.uk/PA)

MURIANEWS, Roma- Para pemain Inggris benar-benar dalam suasana gembira, menyusul kemenangan 4-0 mereka dari Ukraina, Minggu (4/7/2021) dinihari. Inggris menjadi tim terakhir yang mendapatkan tiket semi final, untuk ‘menyusul’ Denmark.

Kemenangan 4-0 di Stadion Olimpico Roma, membuat mereka mendapatkan jalan ‘pulang’ ke Wembley dengan cara yang benar. Mereka pulang dan masih tetap akan bermain di babak Semi Final yang menentukan.

Jordan Handerson, pemain yang akhirnya dimainkan Southgate setelah lama dirundung cidera akhirnya mencatatkan debut manis. Pemain Liverpool ini mencetak satu gol, dari empat gol kemenangan timnya.

“Itu adalah malam yang sangat baik. Itu adalah awal yang bagus dengan gol awal kemudian kami tumbuh dari sana, bertahan dengan baik dan menciptakan peluang besar. Tapi kita tidak bisa berdiam terlalu lama. Kami memiliki pertandingan besar pada hari Rabu dan kami harus memberikan segalanya,” ujar Handerson, usai pertandingan.

Handerson menyatakan dirinya ingin selalu berkontribusi untuk Inggris, semampu yang bisa dilakukannya. Dirinya manyatakan tidak akan mengeluh, dan akan terus fokus untuk Inggris. Dirinya juga menyatakan ingin mencetak banyak gol.

“Sudah waktunya [bagi saya untuk mencetak gol] jujur! Sudah lama sekali datangnya. Syukurlah saya berhasil masuk daftar pencetak gol. Saya hanya senang untuk para pemain karena penampilannya fantastis,” tambahnya.

Sedangkan Kapten Tim Harry Kane, menegaskan timnya kini semakin menjadi favorit. Namun seiring dengan itu, akan ada banyak harapan dan menambah tekanan pada tim Inggris.

Hasil yang diraih Inggris dengan catatan clean sheet dan empat gol saat berhadapan dengan Ukraina, setidaknya menjadi malam yang sempurna sementara ini. Namun dibalik itu, Inggris masih haarus menyiapkan rencana yang hebat untuk pertandingan selanjutnya.

“Kami akan menghadapi semifinal besar. Kami berada di jalan yang benar, sejauh ini. Itu adalah tempat yang kami inginkan. Kami menetapkan visi sebelum Piala Dunia tentang apa yang ingin kami capai. Kami mencapainya selangkah demi selangkah,” ujar Harry Kane.

Kane juga menyatakan, Inggris sudah memiliki banyak pengalaman. Ada banyak yang sudah dilewati para pemain, baik di Piala Dunia 2018 dan pertandingan lain di masing-masing klub. Dirinya berharap Inggris masih bisa terus melanjutkan apa yang sudah dicapai saat ini.

“Pekerjaannya belum selesai. Ada lebih banyak sepak bola untuk dimainkan,” kata Kane sambil menambahkan dirinya senang bisa membantu tim dengan menciptakan dua gol.

Ungkapan yang hampir sama ditunjukan oleh Hary Maguire, bahwa hasil yang dicapai Inggris sangat luar biasa. Namun dirinya berharap, semua bagian tim bisa segera bersiap lagi. Karena Inggris masih memiliki pertandingan besar lainnya.

“Saya tidak ingin menjadi pengganggu pesta. Tapi, kami memiliki pertandingan besar lainnya yang akan datang. Kami ingin melangkah lebih jauh kali ini daripada di Piala Dunia. Ini adalah perasaan yang luar biasa bahwa kami berada di sini dan cara kami melakukannya menunjukkan kemajuan yang kami buat. Semoga perbaikan terus berlanjut,” katanya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: dailymail.co.uk

Comments
Loading...