Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kalahkan Ukraina 4-0, Inggris ‘Pulang’ Untuk Pertandingan Semi Final !

Harry Kane dkk merayakan ‘kepulangan’ mereka ke London, sebagai semi finalis Euro 2020.(independent.co.uk)

MURIANEWS, Roma- Tim Nasional Inggris belum terbendung di arena Euro 2020, tidak juga oleh Ukraina yang sebelumnya membuat kejutan. Menghadapi Ukraina di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/7/2021) dinihari WIB, Inggris tampil perkasa.

Harry Kane dkk menang telak 4-0 dan memastikan diri bisa ‘pulang’ untuk memainkan partai semi final EURO 2020 di Stadion Wembley. Mereka akan menghadapi Denmark, yang beberapa jam sebelumnya sudah memastikan diri ‘pergi’ ke Wembley London, usai mengalahkan Republik Ceko.

Inggris mengalahkan Ukraina melalui gol-gol yang dicetak oleh Hary Kane pada menit ke- mencetak gol pada menit ke-4 dan 50’. Harry Maguiere sebelumnya mencetak gol kedua Inggris pada menit ke-46. Jordan Henderson menutup kemenangan dengan mencetak gol pada menit ke-63.

Gareth Southgate pada pertandingan ini kembali memainkan Jadon Sancho dan Mason Mount. Membuka pertandingan, mereka langsung berupata untuk bisa mendominasi pertandingan. Gol cepat Harry Kane hadir setelah mendapatkan sodoran Raheem Sterling yang selalu bermain ‘licin’.

Ukraina langsung memberikan respon dengan berupaya mengejar ketinggalan mereka. Namun sayang upaya penaklukan mereka, tidak menemui hasil, bahkan hingga babak pertama selesai.

Masalah konsentrasi bermain nampaknya menimpa tim Ukraina. Gol cepat diawal pertandingan kembali terjadi, saat Harry Maguiere berhasil mencetak gol. Gol ini membuat jalan Inggris untuk pulang memainkan laga semi final semakin jelas.

Usaha Inggris untuk menemukan ‘jalan pulang’ dengan cara yang hebat semakin menemukan jalan terang, setelah Harry Kane kembali mencetak gol. Ukraina sendiri tampaknya sudah tidak bisa memberikan jawaban atas tekanan yang terjadi pada permainan mereka.

Kesempatan ini digunakan Southgate untuk melakukan pergantian pemain. Sejumlah pemain pilar ditarik untuk ‘disimpan’ sebagai persiapan mengghadapi Denmark, di Wembley, London. Mereka akan bertemu Denmark pada Rabu (7/7/2021).

Tim Denmark sendiri pada pertandingan beberapa jam sebelumnya, kembali ‘meledak’ saat bermain di Stadion Nasional Arena, Baku. Meski ‘ledakan’ mereka tidak besar sebelumnya, hasil kemenangan 2-1 atas Repbulik Ceko sudah cukup membuat mereka mendapatkan tiket pergi ke London.

Kasper Schmeichel dkk akan menjadi satu dari 4 tim tersisa di Euro 2020. Semua pertandingan Semi Final Euro 2020 akan digelar di Stadion Wembley London. Dengan semi final pertama akan mempertemukan Spanyol Vs Italia, Selasa (6/7/2021), dan selanjutnya tentu saja Inggris Vs Denmark.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...