Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ukraina Ingin Mengejutkan Inggris, Southgate Akan Berusaha Membatasi Ruang Gerak Mereka

Ukraina ingin mengejutkan Inggris.(murianews/uefa.com)

MURIANEWS, Roma– Tim Nasional Inggris akan menghadapi kuda hitam Ukraina, di Perempat Final Euro 2020, Minggu (4/7/2021) dinihari WIB nanti. Pertandingan seru ini akan dihelat di Stadion Olimpico Roma, mulai Jam 02.00 WIB.

Tim Ukraina barangkali akan memasuki ‘wilayah baru’ mereka, yang sebelumnya tak pernah dibayangkan. Ini adalah penampilan pertama mereka di Perempat Final Euro sepanjang sejarah mereka. Sudah jelas mereka tidak akan berfikir lagi mengenai kekalahan dari Belanda dan Austria di babak penyisihan.

Sedangkan tim Inggris, sudah biasa diunggulkan di beberapa turnamen. Namun sejauh ini mereka belum mendapatkan gelar sejak 1966. Mereka dikenal sebagai tim yang ahli di dalam mengagalkan rencana tim lain.

Kedatangan Inggris di Perempat Final Euro 2020, mungkin lebih bagus ketimbang Ukraina. Sejauh ini Inggris masih menjaga Clean Sheet, dan secara bertahap mulai menemukan keseimbangan dalam permainan mereka. Namun begitu, semua bukan jaminan bahwa Inggris lebih baik dari Ukraina.

Andriy Shevchenko, pelatih Ukraina menyatakan, pada pertandingan ini timnya tidak memiliki beban apapun. Sebagai tim yang tidak diunggulkan dan tidak memiliki tradisi besar sepak bola, timnya bisa dikatakan sudah mencapai tujuan saat bisa berlaga di perempat final.

“Kami telah mencapai tujuan utama kami dan yang lainnya akan menjadi bonus. Mungkin, ada tekanan yang berbeda justru di Inggris. Mereka dipandang sebagai favorit tetapi semua orang tahu betul bahwa apa pun bisa terjadi dalam sepak bola,” kata Shevchenko santai.

Namun demikian, Ukraina dalam hal ini tetaplah serius karena ingin mengejutkan Inggris. Pihaknya juga mengetahui persis bagaimana Southgate melakukan pekerjaannya. Diluar semua keraguan yang masih ada, Inggris tetaplah salah satu tim terbaik saat ini.

“Jadi kami sangat memahami seberapa kuat lawan kami ini, dan betapa sulitnya pertandingan ini bagi kami,” tambah Shevchenko.

Penyerang Ukraina, Arten Divbyk malah memuji Inggris sebagai tim terkuat tidak hanya di Eropa namun juga du dunia. Mereka memiliki tim terbaik dari Liga terbaik. Namun dirinya yakin, kerjasama di Ukraina, akan memberi hasil.

Sedangkan Pelatih Inggris, Gareth Southgate, menyatakan sangat terkesan dengan permainan tim Ukraina. Apa yang dilakukan Adriy (Shevchenko) menurutnya telah menunjuka beberapa hasil luar biasa untuk Ukraina.

“Jika kami memberi mereka ruang gerak untuk bermain, mereka akan bermain, dan mereka memiliki beberapa penyerang berbahaya. Jadi harus dibatasi. Kami telah mencapai satu tantangan, tapi itu bukan Everest yang kami tentukan sendiri. Kami ingin terus maju,” ujar Southgate.

Bek Tengah Inggris, Harry Maguire menyampaikan, jika timnya sangat serius menghadapi pertandingan ini. Semua tim yang berada di Perempat Final tentunya memiliki level permainan yang bagus. Termasuk dalam hal ini Ukraina.

“Anda telah melihat di turnamen ini, bahwa jika Anda tidak tampil di level tinggi , Anda kehilangan tempat di turnamen. Jadi, secara mental kami akan fokus, kami akan siap. Ukraina punya prinsip bagus. Mereka suka bermain, membangun. Mereka punya ancaman di ujung penyerangan mereka, Yarmolenko. Jadi mereka tim yang bagus dengan struktur yang bagus,” puji Harry Maguire.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: uefa.com

Comments
Loading...