Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Perempat Final Euro 2020, Baik Ceko Maupun Denmark Kini Memiliki Tujuan Baru

Rep Ceko dan Denmark, akan bertemu dengan tujuan baru dari masing-masing tim. (murianews.com/uefa.com)

MURIANEWS, Baku- Tim Republik Ceko menghadapi Denmark di perempat final UEFA EURO 2020, Sabtu (3/7/2021) malam ini. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Nasional Arena, Baku, Azerbaijan, mulai jam 23.00 WIB.

Republik Ceko dan Denmark, adalah dua tim yang bisa dikatakan memiliki tujuan baru di Euro 2020. Bisa bermain di Perempat Final, bagi Ceko adalah satu hal yang mungkin tidak terbayangkan sebelumnya.

Namun, sejak kemenangan menakjubkan 2-0 mereka atas Belanda, kini sudah membuat semuanya berubah. Ceko kini memiliki tujuan yang lebih berani, lebih meyakini kemampuannya. Mereka ingin melaju ke semi final Euro 2020.

Hal yang sama juga dialami oleh Denmark. Mereka mengalami sesuatu yang luar biasa sejak berhasil menang 4-1 melawan Rusia. Impian mereka yang senpat sangat kabur, kini semakin jelas tersaji. Kemenangan 4-0 atas Wales membuat mereka semakin lapar, untuk bisa terus melaju ke Semi Final.

Baik Ceko maupun Denmark kini sama-sama memiliki tujuan baru, setelah sebelumnya tidak pernah membayangkan bisa melaju sejauh ini. Pelatih Ceko, Jaroslav Ilhavy menyatakan, kesalahan kecil dalam pertandingan ini akan membuat tim yang melakukanya menderita.

“Denmark benar-benar kuat sebagai sebuah tim, gaya mereka mirip dengan kami. Kami harus mencocokkan mereka dalam komitmen dan pendekatan. Satu kesalahan sederhana dapat menentukan hasil dari keseluruhan pertandingan,” ujarnya Jum’at (2/7/2021).

Jaroslav berharap, timnya yang bisa bermain dalam pertandingan ini, sehingga bisa mengambil keuntungan dari beberpa kesalahan lawannya. Pertandingan ini akan berjalan ketat dengan hal-hal kecil bisa menentukan hasilnya.

Sedangkan Kapten Republik Ceko, Vladimir Darida menyatakan, Denmark mungkin banyak yang mengatakan mereka tidak sekuat Belanda, Prancis atau Italia. Namun dalam hal ini pihaknya sepenuhnya menyadari Denmark adalah lawan yang kuat.

“Saya pikir mereka berada di peringkat kesepuluh di dunia. . Kami tidak melihatnya sebagai favorit tetapi kami ingin sukses,” katanya.

Gelandang Republik Ceko, Antonim Barak juga menegaskan hal yang sama. Sejauh yang diikutinya di sepanjang turnamen, dirinya mengetahui persis bagaimana Tim Denmark bermain. Mereka memiliki tim yang seimbang dan memainkan gaya yang menarik, dan berbahaya.

Sedangkan di kubu Denmark, pelatih Kasper Hjulmand menyatakan, dirinya sangat termotivasi atas apa yang sejauh ini dilalui timnya. Timnya melakukan semua untuk seluruh Denmark. Kini Denmark memiliku dua impian, untuk memenangkan sesuatu dan mengispirasi dengan penuh gairah.

“Kami memiliki kerangka kerja dan filosofi yang tetap kami pegang. Kami masih berpegang pada itu. Namun didalamnya, ada juga ruang untuk hal-hal taktis, posisi, dan keterampilan masing-masing pemain. Kami selalu berusaha menemukan kerangka kerja yang tepat bagi para pemain untuk bekerja dan, tentu saja, sama halnya dengan tim Ceko,” ujarnya.

Sementara itu, kiper Denmar Kasper Schmeichel menegaskan bahwa semua pertandingan internasional adalah pertandingan besar. Berada di Baku dan bermain melawan Ceko adalah pengalaman besar. Dan akan bisa menjadi luar bias ajika berhasil meraih kemenangan.

Gelandang Denmark, Pierre -Emile Hojbjerg, menyampaikan kewaspadaannya. Ceko menurutnya sangat berkomitmen. Dalam bertahan mereka sangat kuat dan ketika menyerang, mereka juga bisa melakukannya dalam jumlah banyak.

“Ada kekuatan dan kecepatan di pihak mereka dan mereka juga hebat secara teknis dengan beberapa pemain yang mereka punya. Mereka adalah tim yang bisa menyakitimu, termasuk tim kami, jika salah memberikan pendekatan kepada permainan mereka,” ujar Pierre.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber; uefa.com

Comments
Loading...