Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kodim Jepara Kerahkan Kekuatan Penuh Tangani Covid di Bumi Kartini

Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang (tengah). (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jepara digencarkan seluruh elemen. Kodim 0719/Jepara turut aktif dalam pengendalian itu.

Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang mengatakan, pihaknya mengerahkan semua kekuatan pasukan loreng untuk membantu pemerintah. Bahkan, Jepara mendapatkan Bantuan Kendali Operasi (BKO) pasukan sebayak 40 tentara.

Yudhi mangatakan, bahwa seluru pasukan sudah diterjunkan ke segala lini masyarakat. Juga berkolaborasi dengan Polres Jepara ketika menggelar operasi-operasi yustisi di seluruh wilayah Bumi Kartini.

“Sementara ini sesuai yang ada. Personelnya ya, personel Kodim. Kemudian ada tambahan BKO dari pimpinan, dari komando atas sebanyak 40 personel,” kata Yudhi, Sabtu (3/7/2021).

Selain ikut membantu operasi yustisi, lanjut Yudhi, pasukannya juga ikut membantu mendistribusikan tabung oksigen ke sejumlah rumah sakit. Menurutnya, di Jawa Tengah kebutuhan oksigen sehari 160 ton. Namun, yang tersedia hanya sekitar 60 ton.

Mulai hari ini, Kabupaten Jepara menerapkan Pemberlakukan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Pemerintah melakukan pengetatan lebih ekstra selama dua pekan ke depan. Pengetatan ini membutuhkan banyak tenaga aparat.

Namun, oleh Yudhi,  saat ini Kodim 0719/Jepara belum membutuhkan tambahan pasukan. Pihaknya masih yakin bahwa dengan pasukan yang ada, kinerjanya bisa dimaksimalkan.

“Kita optimalkan (pasukan, red) yang ada. Tidak hanya Jepara, Klaten dan Ungaran juga tinggi (kasus Covid-19). Ini tentu harus dipahami bersama. Daerah lain kebutuhannya (pasukan, red) lebih banyak,” pungkasnya.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...