Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Meninggal di RSPAD Gatot Soebroto, Rachmawati Soekarnoputri Positif Covid-19

Rachmawati Soekarnoputri (kiri) menangis saat beraudiensi dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon terkait dugaan makar di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (10/1/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Yudhi Mahatma)

MURIANEWS, Jakarta — Kabar duka datang dari keluarga besar Presiden pertama RI Soekarno. Sang putri, yakni Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia, Sabtu (3/7/2021) pagi.

Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto seperti dikutip Solopos.com mengatakan, adik kandung Megawati Soekarnoputri itu meninggal sekitar pukul 06.20 WIB. Almarhumah meninggal di RSPAD Gatot Soebroto.

“Telah berpulang kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Ibu Hj Rachmawati Soekarnoputri. Tadi pagi pukul 06.20 WIB di RSPAD Gatot Soebroto,” kata Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto.

Bambang menyebut Rachmawati meninggal karena sakit. “Setelah sakit beberapa lama,” katanya.

Politikus Gerindra Sufmi Dasco Ahmad juga mencuitkan kabar duka tersebut.

“Berita duka, Innalilahi wa innaillaihi rojiun, Pada 3 Juli 2021, sekitar pukul 06.45 WIB, Telah wafat Ibu Rachmawati Soekarnoputri di RSPAD,” kata Dasco.

Ketua Harian Partai Gerindra itu meminta agar rakyat Indonesia mendoakan almarhumah Rachmawati yang merupakan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

“Kami segenap keluarga besar Partai Gerindra sangat berduka yang mendalam jam-jam meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan almarhumah semoga husnul khotimah dan mendapatkan tempat yang layak di sisinya,” katanya.

Dasco memastikan Rachmawati positif virus Corona (Covid-19) dan dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. “Covid,” ujar dia.

Rachmawati yang juga adik kandung Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri lahir di Jakarta pada 27 September 1950. Dia juga merupakan Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Bung Karno. Di bidang politik, Rachmawati pernah mendirikan Partai Pelopor.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...