Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Mancini Anggap Belgia Tidak Sesulit Yang Dibayangkan Sebelumnya

Romelu Lukaku melewati ‘badai kegembiraan’ pemain Italia. Permainan Lukaku dkk dinilai tidak menylitkan Italia. (bola.okezone.com)

MURIANEWS, Munich- Pelatih Italia, Roberto Mancini menyebut pertandingan Italia Vs Belgia tidak sesulit yang dibayangkan sebelumnya. Belgia yang merupakan tim ranking 1 dunia, pada pertandingan ini tidak begitu membuat timnya mengalami masalah berarti.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Allianz Arena, Munich, Italia menang dengan skore 2-1. Kemenangan ini tidak hanya menyegel tiket ke Semi Final bagi Italia, namun juga memperpanjang rekor kemenangan mereka menjadi 15 kali secara beruntun.

Penampilan para pemainnya yang luar biasa adalah menjadi kunci mengapa Belgia menjadi tidak sesulit yang dibayangkannya. Pemain-pemain Italia bermain maksimal dalam pertandingan ini.

“Menurut saya, kami tak terlalu menderita (kesulitan) saat menghadapi Belgia. Untuk mengalahkan tim seperti Belgia, anda membutuhkan penampilan hebat dari semua pemain dan itulah yang kami lakukan hari ini,” jelas Mancini, di situs resmi UEFA, Sabtu (3/7/2021).

Begitu puasnya pada penampilan timnya, Mancini bahkan dengan sedikit sombong mengklaim seharusnya Italia bisa menciptakan gol lebih banyak lagi. Namun terlepas dari semuanya, Mancini tetap menganggap timnya layak menang dalam pertandingan ini.

“Kami mencetak dua gol dan seharusnya kami bisa menciptakan gol lebih banyak lagi. Menurut saya, kemenangan ini pantas kami dapatkan,” katanya dengan nada sedikit sombong.

Untuk Semi Final melawan Spanyol, Mancini menyatakan dirinya tidak kuatir jika para pemainnya bisa bermain seperti saat mengalahkan Belgia. Namun soal Spanyol dirinya belum mau memberikan pernyataan lebih jauh.

Satu hal yang diketahuinya dari banyak pengalaman bermain di turnamen, maka ketika sebuah tim berhasil maju jauh ke depan, maka lawan yang dihadapi juga akan semakin sulit. Di Stadion Wembley, London, Inggris, Italia akan menghadapi Spanyol di Semi Final. Pertandingan ini akan digelar pada Rabu (7/7/2021) dinihari WIB.

“Spanyol adalah yang berikutnya, tetapi semakin anda maju, maka akan semakin sulit lawannya. Malam ini, bagaimanapun, kami hanya ingin memikirkan kinerja kami dan kemenangan kami,” tutup Mancini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: uefa.com

Comments
Loading...