Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hasil Pertandingan Euro 2020, Berhasil Atasi Belgia, Italia ‘Susul’ Spanyol ke Wembley

Pelatih Italia, Roberto Mancini berusaha ‘menunjukan arah’ ke Wembley kepada para pemainnya, saat berhadapan dengan Belgia, dinihari tadi. (bola.okezone.com/Reuters)

MURIANEWS, Saint Petersburg- Hasil-hasil pertandingan dua pertandingan Perempat Final Euro 2020, menempatkan Spanyol dan Italia akan saling berhadapan. Dua tim terkemuka di Eropa ini akan saling berhadapan di pertandingan Semi Final Euro 2020, di Stadion Wembley London.

Spanyol dan Italia mendapatkan tempat di semi final setelah berhasil mengalahkan lawan masing-masing. Di Stadion Krevtosky, Saint Petersburg, Spanyol akhirnya berhasil melewati pertandingan rumit mereka melawan Swiss.

Sergio Busquets dkk harus menjalani drama adu tendangan pinalti, pada Sabtu (3/7/2021) dinihari tadi. Pada pertandingan normal dan babak tambahan waktu, Spanyol dan Swiss bermain imbang 1-1.

Spanyol unggul dulu melalui gol bunuh diri pemain Swiss, Daniel Zakaria pada menit ke-8. Gol ini berawal dari tendangan keras Jordy Alba, yang membentur tubuh Zakaria, hingga merubah arah bola. Penjaga gawang Swiss Yann Sommer tak mampu menjangkaunya.

Pemain Swiss Xerdan Shaqiri sempat menerbitkan asa bagi timnya, usai mencetak gol pada menit ke-68. Skore imbang ini akhirnya dilanjutkan dengan babak tambahan, dan bahkan adu tendangan pinalti.

Pada sesi ini, tiga penendang Spanyol berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Sebaliknya di kubu Swiss malah tiga penendangnya gagal menciptakan gol. Sehingga Spanyol di babak ‘tos-tosan’ ini menang 3-1.

Sementara itu dari Stadion Allianz Arena, Munich, Tim Nasional Italia mengirimkan ‘tantangan’ kepada Spanyol, usai menyingkirkan Belgia. Pada pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (3/7/2021) dinihari tadi, Italia menang 2-1.

Pertandingan antara Italia Vs Belgia merupakan duel tim dengan hiasan reputasi masing-masing tim yang tak terkalahkan di 14 pertandingan di sepanjang Euro 2020. Gol Italia diciptakan oleh Nicollo Barella pada menit ke-31 dan Lorenzo Insigne menit ke-44.

Tim Belgia menipiskan ketinggalan melalui gol Romelu Lukaku pada menit ke-45+2. Namun Belgia yang tidak bisa memainkan Eden Hazard terlihat tampil berbeda dibanding pertandingan mereka sebelumnya. Sehingga mereka kesulitan untuk bisa mengejar ketinggalan. Bahkan tim Italia seperti leluasa menjamah daerah pertahanan mereka.

Kemenangan Italia ini langsung ‘mengirimkan’ mereka ke Wembley untuk berlaga di babak Semi Final melawan Spanyol yang beberapa jam sebelumnya ‘sudah berada’ di Wembley. Pertandingan Semi Final Spanyol Vs Italia akan digelar di Wembley, Rabu (7/7/2021) dinihari WIB.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...