Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pemohon SIM di Grobogan Ini Plus Bisa Suntik Vaksin Covid-19. 

Warga Purwodadi Grobogan disuntik vaksin di Satpas SIM. (MURIANEWS/(MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Masyarakat Kota Purwodadi memanfaatkan vaksinasi massal yang diselenggarakan di halaman depan Satpas SIM, Jalan Bhayangkara 4 Kota Purwodadi, Grobogan, Jumat (2/72021).

Vaksinasi massal ini digelar Polres Grobogan. Terlihat antusias masyarakat mengikuti vaksinasi massal tersebut. Beberapa di antara mereka adalah pemohon yang hendak mengurus perpanjangan SIM.

“Hari ini saya niatnya mau melakukan perpanjangan SIM. Terus ada vaksinasi massal juga. Saya kebetulan kemarin enggak jadi ikut vaksin yang di stadion, hari ini ikut saja dan memang cuma memperlihatkan KTP saya saja,” jelas Nur Septi, salah satu peserta.

Vaksinasi ini dilakukan para vaksinator dari Urkes Polres Grobogan. Total ada sekitar 20 masyarakat yang mengikuti vaksinasi tersebut.

Dikatakan Paur Kes Polres Grobogan, Iptu Hardono, pelaksanaan vaksinasi setiap harinya bergiliran ke berbagai Polsek jajaran di Kabupaten Grobogan. Khusus hari ini, Urkes Polres Grobogan bekerja sama dengan Satlantas Polres Grobogan. Selain itu juga diadakan di Polsek Tegowanu dan Gubug.

“Hari ini kita adakan di bekerja sama dengan Satlantas Polres Grobogan di pelataran parkir Satpas SIM, kemudian Polsek Tegowanu dan Polsek Gubug. Dan setiap harinya masyarakat antusias mengikuti vaksinasi ini,” jelas Iptu Hardono..

Iptu Hardono mengimbau kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi ini harus tetap mentaati protokol kesehatan. “Tetap terapkan protokol kesehatan 5M, jangan abai karena pandemi Covid-19 ini belum berakhir,” pesannya.

Sementara itu, Kanit Regident Iptu Joko Susilo berterima kasih kepada pemohon SIM yang ikut serta dalam vaksinasi massal ini. Pihaknya berharap dengan keikutsertaan masyarakat untuk melakukan vaksinasi, imunitas pada tubuh dapat terjaga.

“Jangan lupa, bagi para pemegang SIM yang belum memperpanjang SIM-nya, bisa mengikuti program dispensasi perpanjangan SIM pada 6-10 Juli 2021, dengan syarat masa habis SIM  pada 28 Juni-5 Juli 2021. Jika yang SIM habis pada tanggal sebelum itu akan diberlakukan dispensasi pembuatan SIM Baru,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...