Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Seorang Prajurit Kodim Kudus Dikirimkan Jadi Satgas Teritorial di Papua Barat

Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto melepas prajuritnya untuk bertugas di Papua Barat. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Prajurit Kodim 0722/Kudus bernama Serka Jumadi dikirim ke Provinsi Papua Barat untuk bergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Teritorial di wilayah Kodam XVIII/Kasuari Papua Barat selama satu tahun.

Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto secara langsung memimpin upacara pemberangkatan dan pelepasan tersebut di Halaman Kodim 0722/Kudus, Jumat (2/7/2021).

Dandim mengatakan, di liingkungan militer, tugas merupakan kehormatan yang harus dilaksanakan dengan tulus ikhlas dan tentunya harus sukses. Apalagi, pengiriman satgas ini, sudah keempat kalinya dilakukan.

“Ini suatu perintah dan jumlah personel sudah ditentukan komando atas. Sehingga memang harus ada personel yang kami kirimkan. Dan rencananya pengiriman satgas ini masih akan terus berlanjut,” ungkapnya.

Dandim juga berpesan kepada prajurit yang akan melaksanakan tugas agar menjaga nama baik pribadi maupun satuan. Dan saat bergabung juga diharapkan tidak ada permasalah yang terjadi di lokasi tugas terbarunya.

Sebab, tugas tersebut juga berjalan secara periodik satu tahun dan akan kembali lagi ke satuan Kodim 0722/Kudus.

“Saya berharap semua personel siap melaksanakan tugas apabila ditunjuk dan diperintahkan oleh satuan. Saya ucapkan selamat bertugas kepada prajurit yang akan diberangkatkan. Laksanakan tugas dengan baik, tulus dan ikhlas,” tandas Dandim.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...