Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Secara Tradisi Italia Lebih Unggul, Tapi Belgia Tim Ranking Satu Dunia

Tradisi Kuat Italia akan diuji Tim Ranking 1 Dunia.(MURIANEWS.COM/UEFA)

MURIANEWS, Munich- Pertarungan berat akan tersaji di Allianz Arena, Munich, Sabtu (3/7/2021) dinihari nanti. Tim Belgia akan menghadapi Italia, untuk memperebutkan satu tiket Semi Final Euro 2020. Ini adalah final kepagian yang terjadi di Euro 2020.

Pertandingan ini merupakan salah satu yang diprediksi akan menyajikan sebuah pertarungan ketat ditilik dari tim yang akan bertemu. Rencananya pertandingan ini akan disiarkan secara langsung di RCTI, Mola TV dan iNewsTV, mulai jam 02.00 WIB dinihari nanti.

Dari sisi tradisi, Tim Italia yang saat ini dilatih oleh Roberto Mancini jelas memiliki reputasi lebih mencorong dibanding Belgia. Italia dikenal sebagai salah satu kekuatan sepak bola di Eropa dan bahkan dunia.

Prestasi mereka di Euro 2020 ini bahkan meninggalkan rekam jejak sangat bagus. Sejak kualifikasi, mereka belum pernah menderita kekalahan sekalipun. Pengalaman mereka bermain di turnamen besar juga tidak disangkal merupakan salah satu yang kuat.

Tidak berlebihhan jika dari track recordnya, Italia menjadi salah satu kandidat kuat Juara Euro 2021. Namun hasil-hasil pertandingan di Euro 2020 hingga Perempat Final ini, sudah mempertemukan mereka dengan tim kuat Belgia.

Tim Belgia yang memiliki sebutan Iblis Merah, sejak beberapa tahun terakhir adalah tim nomer satu di ranking FIFA. Di Euro 2020 ini mereka juga menjadi favorit menjadi juara. Apa lacur, kini mereka harus berhadapan dengan Italia.

Dengan status tim ranking 1 dunia, Belgia sejauh ini belum pernah mendapatkan trophy internasional. Inilah yang saat ini menjadi salah satu motivasi besar bagi mereka. Romelu Lukaku dkk jelas ingin menunjukan kualitas mereka yang sebenarnya sebagai tim no 1 dunia.

Diluar masalah gelar juara yang belum dimilikinya, Belgia datang ke Euro 2020 dengan kilauan mentereng. Mereka menyapu 14 pertandingan Euro 2020 dengan kemenangan. Rekor yang sama yang dimiliki Italia dalam hal ini.

Jadi bisa dibayangkan bagaimana pertandingan ini akan berjalan. Disaat dua tim dengan kilauan cemerlang bertemu, bisa saja akan melahirkan sebuah ‘ledakan’. Bagi masing-masing pendukung tim, ‘ledakannya’ bisa saja akan berbuah kegembiraan atau tangisan pilu berkepanjangan.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari berbagai Sumber

Comments
Loading...