Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tiga Kadinas di Kudus Dirotasi, Bupati Hartopo: Kinerjanya Kalau Tidak Maksimal Ya Diganti

Bupati Hartopo melantik Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kudus yang baru Wahyu Haryati. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Bupati Kudus HM Hartopo merotasi jabatan tiga kepala dinas di tiga organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus.

Tiga Kadinas di tiga OPD tersebut yakni, Catur Sulistiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala di Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) kini dirotasi sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kudus. Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, kini diisi oleh Sunardi.

Kemudian Abdul Halil, yang sebelumnya menjabat sebagai Kadinas Dishub, dirotasi menjadi staf ahli Bupati Kudus bidang keuangan dan sumber daya manusia.

Selanjutnya Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kudus Masyudi kini dirotasi ke jabatan staf ahli Bupati Kudus bidang ekonomi, pembangunan, dan kemasyarakatan. Jabatan Kadinas di OPD tersebut, kini diisi oleh Wahyu Haryati.

Selain merotasi tiga kepala dinas, Hartopo juga turut merotasi maupun mengangkat sebanyak 24 pejabat administrator lainnya di Pendapa Kabupaten Kudus, Kamis (1/7/2021).

“Saya membutuhkan pegawai yang loyal dan mau bekerja keras. Kalau pintar itu sebagai pelengkap yang baik. Semuanya harus tegak lurus dengan pemerintah dan demi kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Hartopo mengatakan, perotasian kepala dinas maupun di jabatan lainnya juga merupakan salah satu bentuk penyegaran dalam sebuah OPD. Sehingga kinerja salah satu OPD bisa lebih baik lagi.

“Yang kedua adalah kami lihat kinerjanya, kalau tidak maksimal ya diganti,” sambung Hartopo.

Pihaknya pun berharap semua pejabat yang telah diberi amanah jabatan baru tersebut bisa lebih memaksimalkan kinerja dari sebuah OPD. Hartopo pun memberi penekanan pada Dinas Perhubungan.

“Kita harapkan kompetensinya ditingkatkan terlebih di era pandemi seperti ini, karena Dishub juga merupakan salah satu OPD yang berperan penuh dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Kudus.

Sementara kepada semua pejabat baru, Hartopo juga mengharapkan mereka menjadi agen protokol kesehatan di lingkungannya. Terlebih, Kabupaten Kudus masih berada di zona merah Covid-19.

“Varian baru pun juga ditemukan di Kabupaten Kudus. Oleh karena itu, pegawai harus selalu mengajak masyarakat di sekitar untuk melaksanakan protokol kesehatan agar angka Covid-19 segera melandai,” jelasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...