Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Danrem 073/Makutarama Tinjau Progres TMMD di Pati

Danrem Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Srihandoyo meninjau lokasi TMMD di Pati. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Srihandoyo, meninjau progres TMMD Reguler 111 yang dilaksanakan oleh Kodim 0718/Pati. Proyek tersebut berada di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Pati.

Setidaknya ada dua proyek yang dilakukan dalam TMMD ini, yakni rehab Rumah Tidak Layak Huni (RLTH). Selain itu juga betonisasi jalan sepanjang 1450 meter yang membentang di area persawahan Desa Tamansari.

Danrem Putranto Gatot mengatakan, TMMD ini sangat penting untuk membantu pemerintah daerah maupun warga sekitar. Sasarannya pun memang jalan yang atau rumah yang kurang layak.

“Ini sebagai bentuk manunggaling TNI dan masyarakat. Bahwa TNI juga hadir untuk membantu masyarakat, termasuk adanya betonisasi ini,” katanya.

Karena itu, kedatangannya di wilayah Kabupaten Pati adalah untuk melihat progres yang telah dicapai Satgas TMMD Reguler 111 Kodim Pati hingga hari ke-17.

“Karena targetnya tanggal 14 juli 2021 harus sudah selesai, dan ini sudah berjalan selama dua minggu supaya tidak ada keterlambatan pekerjaan,” ujar Kolonel Gatot.

Danrem juga menyampaikan selain kegiatan fisik, kegiatan yang bersifat nonfisik juga tetap berjalan walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19. Yakni dengan protokol kesehatan ketat.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...