Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tahun Ajaran Baru 2021 di Kudus Tetap Gunakan Metode Daring

Siswa SD Nganguk Kudus mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka, beberapa waktu lalu. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Bupati Kudus HM Hartopo memastikan tahun ajaran baru 2021 di Kabupaten Kudus masih belum diperbolehkan menggelar pembelajaran tatap muka, atau masih menggunakan metode daring.

Apalagi, Presiden Joko Widodo telah memutuskan untuk memberlakukan PPKM Darurat di Jawa dan Bali mulai 3 Juli hingga 20 Juli 2021 mendatang. Salah satu poinnya yakni, seluruh kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring atau online.

“Untuk tahun ajaran baru 2021 kalau dilihat kondisinya seperti ini ya di Kudus masih tetap akan daring dulu, belum diperbolehkan tatap muka,” kata Hartopo, Kamis (1/7/2021).

Oleh karena itu, Hartopo pun meminta Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus untuk menginstruksikan kepada guru-guru di jajaranya agar lebih aktif dan inovatif dalam mendidik siswa saat pembelajaran daring.

“Jadi jangan sampai pasif. Harus aktif dan inovatif untuk memberikan materi serta tugas kepada siswa atau anak didiknya, agar tidak merasa jenuh dan mudah dipahami,” ujarnya.

Sehingga, lanjut Hartopo, siswa tidak akan bingung. Serta, bisa beradaptasi dengan mudah ketika pembelajaran tatap muka nanti sudah diperbolehkan.

“Jadi ketika sudah ada pembelajaran tatap muka nanti, semua siswa akan cerdas dan bisa menyesuaikan dengan proses belajar mengajar. Jadi mereka tidak akan bingung dan ketinggalan,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...